top ear
Tutup Iklan
Sudah Punya Jonathan, PSIS Masih Buru Pemain Asing
  • SOLOPOS.COM
    CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (kiri), saat memperkenalkan rekrutan terbarunya, Jonathan Edwardo Cantillana Zorilla (kanan), di Magelang, Minggu (8/9/2019). (Antara-Heru Suyitno)

Sudah Punya Jonathan, PSIS Masih Buru Pemain Asing

PSIS Semarang rupanya belum mau berhenti dalam berburu pemain asing guna memperkuat timnya menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Setelah dipastikan mendapat gelandang asal Chile berkebangsaan Palestina, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla, klub berjuluk Mahesa Jenar itu masih akan mendatangkan satu lagi pemain asing.
Diterbitkan Rabu, 11/09/2019 - 10:50 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra,
2 mnt baca -

Semarangpos.com, SEMARANG — https://semarang.solopos.com/read/20181115/515/952770/asal-mula-julukan-mahesa-jenar-pada-psis-semarang" title="Asal Mula Julukan Mahesa Jenar pada PSIS Semarang">PSIS Semarang rupanya belum mau berhenti dalam berburu pemain asing guna memperkuat timnya menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Setelah dipastikan mendapat gelandang asal Chile berkebangsaan Palestina, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla, klub berjuluk Mahesa Jenar itu masih akan mendatangkan satu lagi pemain asing.

Hal itu diungkapkan Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat melakoni jumpa pers sebelum laga tunda pekan ke-11 Liga 1 menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (10/9/2019).

Pelatih yang akrab disapa Banur itu mengaku PSIS Semarang akan kedatangan lagi satu pemain asing dalam waktu dekat ini atau sebelum putaran kedua Liga 1 bergulir. Bahkan, Banur menyebut jika pemain baru dari luar negeri itu akan merapat ke PSIS Semarang pada 16 September nanti.

jeda.id

 “Kalau pemain asing itu satu yang sudah ada sama kita [Jonathan Cantillana]. Nanti tanggal 16 [September] datang satu lagi. Diharapkan pada putaran kedua nanti mereka bisa memperkuat tim,” ujar https://semarang.solopos.com/read/20190820/515/1013127/mengenal-sosok-bambang-nurdiansyah-pelatih-anyar-psis-semarang" title="Mengenal Sosok Bambang Nurdiansyah, Pelatih Anyar PSIS Semarang">Banur.

Banur belum menyebutkan siapa dan dari manakah pemain asing yang dalam waktu dekat bakal bergabung bersama PSIS Semarang itu. Meski demikian, pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan jika pemain asing itu akan menempati posisi sayap atau striker.

Bergabungnya dua pemain asing itu pun dipastikan membuat kekuatan PSIS Semarang semakin bertambah. Kendati demikian, Banur menilai skuat masih membutuhkan tambahan amunisi, terutama di sektor belakang atau bek.

“Kalau ditanya mau nambah lagi ya saya akan jawab mau. Kami masih mencari, terutama di posisi belakang, karena yang kita datangkan sekarang kan posisi gelandang sama sayap atau striker,” ujar pelatih yang sebelumnya menangani klub Liga 2, Cilegon United itu.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang, https://semarang.solopos.com/read/20190124/515/967460/yoyok-sukawi-mundur-dari-dirut-psis-komisaris-pt-mahesa-jenar-menolak" title="Yoyok Sukawi Mundur dari Dirut PSIS, Komisaris PT Mahesa Jenar Menolak">Yoyok Sukawi, membenarkan jika timnya masih memburu satu pemain asing lagi guna memenuhi kuota pemain asing di Liga 1. Saat ini, PSIS Semarang baru memiliki tiga pemain asing atau masih menyisakan satu slot. Ketiga pemain asing itu, yakni Wallace Costa, Claudir Marini Jr., dan Jonathan Cantillana yang baru didatangkan Minggu (8/9/2019).

“Iya, kita memang akan datangkan satu pemain asing lagi. Belum tentu posisinya striker. Saya juga belum bisa memastikan dia datang tanggal 16 September nanti. Soalnya belum fix,” ujar Yoyok kepada https://semarang.solopos.com/read/20181115/515/952770/asal-mula-julukan-mahesa-jenar-pada-psis-semarang">Semarangpos.com.

https://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Editor : Rahmat Wibisono , Bison yang biasa
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini