SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang rupanya belum mau berhenti dalam berburu pemain asing guna memperkuat timnya menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Setelah dipastikan mendapat gelandang asal Chile berkebangsaan Palestina, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla, klub berjuluk Mahesa Jenar itu masih akan mendatangkan satu lagi pemain asing.

Hal itu diungkapkan Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat melakoni jumpa pers sebelum laga tunda pekan ke-11 Liga 1 menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (10/9/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih yang akrab disapa Banur itu mengaku PSIS Semarang akan kedatangan lagi satu pemain asing dalam waktu dekat ini atau sebelum putaran kedua Liga 1 bergulir. Bahkan, Banur menyebut jika pemain baru dari luar negeri itu akan merapat ke PSIS Semarang pada 16 September nanti.

 “Kalau pemain asing itu satu yang sudah ada sama kita [Jonathan Cantillana]. Nanti tanggal 16 [September] datang satu lagi. Diharapkan pada putaran kedua nanti mereka bisa memperkuat tim,” ujar Banur.

Banur belum menyebutkan siapa dan dari manakah pemain asing yang dalam waktu dekat bakal bergabung bersama PSIS Semarang itu. Meski demikian, pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan jika pemain asing itu akan menempati posisi sayap atau striker.

Bergabungnya dua pemain asing itu pun dipastikan membuat kekuatan PSIS Semarang semakin bertambah. Kendati demikian, Banur menilai skuat masih membutuhkan tambahan amunisi, terutama di sektor belakang atau bek.

“Kalau ditanya mau nambah lagi ya saya akan jawab mau. Kami masih mencari, terutama di posisi belakang, karena yang kita datangkan sekarang kan posisi gelandang sama sayap atau striker,” ujar pelatih yang sebelumnya menangani klub Liga 2, Cilegon United itu.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, membenarkan jika timnya masih memburu satu pemain asing lagi guna memenuhi kuota pemain asing di Liga 1. Saat ini, PSIS Semarang baru memiliki tiga pemain asing atau masih menyisakan satu slot. Ketiga pemain asing itu, yakni Wallace Costa, Claudir Marini Jr., dan Jonathan Cantillana yang baru didatangkan Minggu (8/9/2019).

“Iya, kita memang akan datangkan satu pemain asing lagi. Belum tentu posisinya striker. Saya juga belum bisa memastikan dia datang tanggal 16 September nanti. Soalnya belum fix,” ujar Yoyok kepada Semarangpos.com.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya