SOLOPOS.COM - Ilustrasi Iphone lipat. (Forbes)

Solopos.com, JAKARTA -- Perusahaan teknologi terkemuka, Apple, tak mau lama tertinggal untuk mengeluarkan ponsel lipat. Samsung dan beberapa merek lainnya telah lebih dulu meluncurkan ponsel futuristik tersebut.

Saat ini Apple dikabarkan sudah memiliki dua prototipe (purwarupa) untuk iPhone lipat. Apple Insider mengutip situs berbahahasa China MoneyUDN, manufaktur Foxconn di Shenzen, China, sedang menguji dua rancangan ponsel lipat untuk Apple.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Desain yang sedang diuji coba belum 100% final. melainkan untuk menguji rangka ponsel dan layar, untuk melihat daya tahan mekanisme lipat di ponsel tersebut. Apple akan mengevaluasi kedua model yang diuji coba tersebut, kemudian memilih salah satu untuk dilanjutkan ke rancangan berikutnya.

Iphone 12 Bakal Diluncurkan di Kandang Samsung, Tapi Kapan?

Salah satu desain yang diuji coba disebut mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip atau Lenovo Moto RAZE. Yakni berupa ponsel flip dengan layar berada di bagian dalam ketika dilipat.

Model lainnya menggunakan desain buku yang terbuka, seperti Samsung Galaxy Fold.

Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone lipat pada September 2022. Penasaran sama harganya? Apakah akan seharga Kawasaki Ninja? Kita tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya