SOLOPOS.COM - Ezechiel Ndouassel (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bhayangkara Solo FC mendapat suntikan tenaga di lini depan jelang laga hidup mati melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021). Striker asing mereka, Ezechiel Ndouassel, telah bergabung latihan pada Minggu (28/3/2021) setelah kehadirannya sempat tertunda karena sejumlah hal.

Eze sudah tiba di Malang sejak Sabtu (27/3/2021). Kehadiran striker Timnas Chad itu pun memicu pertanyaan, apakah sang pemain bakal diturunkan di laga krusial kontra Persija tengah pekan ini?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar Gandeng dengan Motor

Diketahui, Bhayangkara yang kini punya empat poin butuh setidaknya hasil imbang untuk lolos dari Grup B Piala Menpora. Hal itu setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar beberapa hari lalu.

Kegagalan memetik minimal satu poin dari Persija bakal membuat Bhayangkara Solo FC angkat koper lebih dini dari turnamen pramusim. Di sisi lain, Persija yang mengantongi tiga poin mengusung misi wajib menang untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Striker Seret Gol

Bagi Bhayangkara, situasi mendesak itu bisa saja memaksa mereka menurunkan Eze di laga pamungkas fase grup. Apalagi sejauh ini juru gedor BSFC belum mencetak satu gol pun di Piala Menpora. Dua gol tim justru datang dari bek yakni Alsan Sanda dan Arthur Bonai.

Deretan juru gedor yang dimiliki tim seperti Andik Vermansah, Renan Silva, Osas Saha, Dendy Sulistyawan hingga Titan Agung belum juga menggoyang jala lawan. Namun menurunkan Eze bukan tanpa risiko. Striker 32 tahun itu hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri melawan Macan Kemayoran. Media Officer BSFC, Anggra Bratama, mengatakan tim belum dapat memastikan peluang Eze bermain di laga terakhir fase grup.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Pulau Jalan Pertigaan Cengkal Wonogiri Diperkecil

“Sampai sekarang belum ada omongan dari pelatih [Paul Munster] soal Eze. Mungkin karena dia baru pertama kali ikut latihan hari ini,” ujar Anggra kepada Solopos.com, Minggu.

Sebelumnya Munster sempat membuka peluang Eze tampil di Piala Menpora dalam jumpa pers sebelum melawan PSM. “Mungkin Eze bisa bermain di turnamen ini. Namun fokus saya sekarang adalah pemain yang sudah ada.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya