SOLOPOS.COM - PSIS Semarang. (Liga-Indonesia.id)

Solopos.com, SEMARANG — Kabar baik datang bagi para pendukung PSIS Semarang. Skuat berjuluk Mahesa Jenar serius bersiap menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Keseriusan itu antara lain ditandai datangnya satu penggawa terbaiknya, yakni Wallace Costa.

Pemain yang menempati posisi bek itu sudah tiba di Semarang setelah melakukan perjalanan dari Brasil. Ia tiba di Semarang, Minggu (13/9/2020) pagi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Meskipun sudah tiba di Semarang, Wallace Costa belum diizinkan bergabung dalam latihan PSIS Semarang. Pemain berusia 34 tahun itu harus menjalani isolasi terlebih dulu guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Pelan-Pelan Saja Bicara Biar Partikel Corona Tak Tersebar!

“Seperti pemain lainnya, Wallace harus isolasi mandiri dulu. Besok setelah dia melaksanakan test swab dan dinyatakan negatif, baru bisa mengikuti latihan dengan tim,” ujar dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar, Senin (14/9/2020).

Alfan mengatakan Wallace Costa sebenarnya sudah melakoni pemeriksaan dan dinyatakan negatif Covid-19. Namun, sebagai antisipasi karena baru saja melakukan perjalanan jauh, pihak PSIS Semarang pun tetap mewajibkan eks pemain Persela Lamongan itu untuk menjalani tes dan isolasi mandiri.

Antisipasi Covid-19

“Dari Brasil memang sudah tes dan dinyatakan negatif. Tapi, kami tetap antisipasi takutnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” imbuh dokter yang juga menjabat sebagai anggota staf pengajar di Universitas Islam Indonesia (UII) itu.

Selama isolasi mandiri, Wallace Costa juga diminta tim dokter untuk menjaga kondisi tubuh dengan beristirahat. Apalagi, ia baru saja menempuh perjalanan udara yang cukup menguras tenaga.

Dibela 10X Entertaiment, Netizen Ragukan Kim Woo-Jin

“Isolasi juga digunakan untuk istirahat, recovery dulu karena biasanya masih jet lag. Setelah semuanya oke, baru Wallace bisa latihan,” pungkas Alfan.

Rencana Wallace menjalani pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) secara swab, Selasa (15/09/2020) pagi, di Rumah Dinas Walikota Semarang.

Bukan hanya Wallace, semua penggawa PSIS juga dijadwalkan menjalani test swab di waktu yang sama. Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh pemain dan ofisial dalam kondisi sehat sebelum pelaksanaan lanjutan Liga 1.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya