SOLOPOS.COM - Ilustrasi Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju. (Bisnis-Setkab.go.id)

Solopos.com, JAKARTA — Setidaknya delapan anggota Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo telah terpapar virus corona jenis baru sejak awal pandemi. Namun, hanya sebagian dari menteri-menteri Jokowi itu yang mengumumkan status positif Covid-19.

Para menteri Jokowi yang mengidap Covid-19 itu adantara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edi Prabowo, serta Menteri Agama Fachrul Razi. Lima orang menteri lainnya (empat menteri dan satu kepala badan) sejauh ini tidak mendeklarasikan statusnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gli, Kucing Kesayangan Hagia Sophia Turki Sakit, Doa Terpanjat baginya

Padahal, pengumuman ini penting untuk memudahkan pelacakan kasus positif Covid-19. Sejumlah anggota kabinet yang dimintai konfirmasi, membenarkan informasi itu.

"Ya, betul, tapi sudah sembuh," kata seorang menteri yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Menkes Terawan Tertular?

Sebelumnya, salah satu menteri yang disebut-sebut terpapar Covid-19. Dia ialah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati tidak menjawab pertanyaan apakah Menteri Terawan terpapar Covid-19. "Bapak [Terawan] sehat dan tetap aktivitas rutin," ujar Widya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya