SOLOPOS.COM - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Madiunpos.com, PONOROGO — Gelombang kepulangan santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, ke Ponorogo terus bergulir. Kini jumlahnya total ada 56 santri Temboro yang sudah pulang ke Ponorogo.

Begitu tiba di kampung halaman, seluruh santri ponpes Temboro itu langsung diisolasi di tempat yang disediakan pemerintah. Selain itu, puluhan santri itu juga akan menjalani rapid test Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan santri Ponpes Al Fatah Temboro asal Ponorogo yang pulang kampung cukup banyak. Kalau pada Rabu (22/4/2020) hanya ada 27 santri yang pulang, sampai Kamis (23/4/2020) ini total ada 56 santri yang tiba di Kabupaten Reyog ini.

Update Covid-19 Ponorogo! Pasien Positif Bertambah Satu

Sebanyak 27 santri yang datang lebih dulu telah menjalani rapid test. Hasilnya dua santri menunjukkan hasil reaktif, satu orang positif samar, sedangkan 24 santri lainnya dinyatakan negatif. Untuk yang hasilnya reaktif langsung dibawa ke ruang isolasi rumah sakit.

Bagi santri yang hasilnya negatif wajib mengikuti isolasi selama 14 hari di tempat yang sudah ditentukan. Untuk santri yang belum menjalani rapid test segera dilakukan tes. Hal ini supaya bisa terlihat kondisi kesehatan para santri.

“Seluruh santri Temboro yang pulang kampung langsung diisolasi. Mereka tidak diperkenankam bertemu dengan siapa pun. Isolasinya bukan di rumah sendiri. Tetapi diisolasi di desa maupun tempat yang disediakan Pemkab,” kata Ipong kepada wartawan, Kamis.

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Magetan Bertambah 4

Masih Banyak Santri

Ipong memperkirakan santri dari pondok Temboro yang pulang kampung ke Ponorogo masih banyak. Meski demikian, ia tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah warganya yang mondok di Temboro

Dari 56 santri yang diisolasi, 40 orang di antaranya diisolasi di balai desa masing-masing dan 16 orang di SDN 2 Badegan.

Sampai Kamis ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo ada tujuh orang. Satu orang merupakan pasien terkonfirmasi baru.

Pedagang Sayur Keliling Luar Daerah Boleh Masuk Magetan, Asal..

Satu pasien positif baru ini merupakan anak dari pasien positif nomor 1 dan pasien nomor 5. Sebelumnya, pasien ini telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Harjono sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya