SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, WONOGIRI -- Serikat buruh di Wonogiri menyambut baik program subsidi upah bagi pekerja sudah mulai disalurkan pada Kamis (27/8/2020). Pekerja merasa senang setelah penyaluran bantuan sempat tertunda pada Selasa (25/8/2020) lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Muhammad Seswanto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (27/8/2020). Setelah bantuan tersebut cair, Seswanto berharap setiap Human Resource Departement (HRD) di beberapa perusahaan turut memantau proses penyaluran bantuan kepada karyawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pendaftaran Bantuan UKM Rp2,4 Juta Tahap 3 Karanganyar Ditutup, Tahap 4 Dibuka Senin Depan

Jika ada permasalahan kepersetaan atau karyawan kurang paham dengan prosedur pencairan bisa diawasi dan dibantu. Karena para pekerja yang mendaftar juga atas rekomendasi dari perusahaan.

"Kami harap HRD aktif dalam memantau pekerja yang mendapat subsidi. Mungkin pekerja juga perlu diingatkan bahwa mulai hari ini bantuan sudah mulai cair. Meski penyaulurannya tidak serentak hari ini, masih bertahap," tutur Seswanto.

Bertamu Tengah Malam, Ini Detik-Detik Pembunuhan Sadis Keluarga Suranto di Baki Sukoharjo

Ia mengatakan pada saat penyaluran subsidi upah ditunda, sebagian pekerja, termasuk di Wonogiri, ada yang menyesali. Karena mereka sudah menunggu-nunggu bantuan tersebut bisa cair. Menurut Seswanto, uang sebesar itu sangat bermanfaat bagi para pekerja di daerah. Setidaknya bisa membantu bertahan hidup para buruh.

Namun, setelah bantuan tersebut mulai Kamis bisa disalurkan, buruh merasa senang dan menyambut baik. "Selain membantu buruh, bantuan tersebut juga dapat digunakan untuk memancing daya beli masyarakat," kata Seswanto.

Pendaftaran Bantuan UKM Rp2,4 Juta Tahap 3 Karanganyar Ditutup, Tahap 4 Dibuka Senin Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya