SOLOPOS.COM - Penyambutan Dandim 0726/Sukoharjo yang baru yakni Letkol Czi Slamet Riyadi (berkalung bunga) di Makodim 0726/Sukoharjo, Kamis (28/7/2022). (Solopos.com/ Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO – Tongkat kepemimpinan Kodim 0726/Sukoharjo resmi bergeser.

Kodim 0726/Sukoharjo menggelar lepas sambut  komandan baru Letkol Czi Slamet Riyadi dan melepas komandan lama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan di Makodim 0726/Sukoharjo, Kamis (28/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Letkol Inf Agus Adhy Darmawan digantikan oleh Letkol Czi Slamet Riyadi yang sebelumnya bertugas di Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI. Sebelumnya telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Makorem 074 /Warastratama Surakarta, Rabu (28/7/2022).

Komandan lama, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, mengatakan selama bertugas di Sukoharjo menurutnya internal maupun eksternal Kodim sangat kompak.

Hubungan Kodim dengan instansi luar seperti Polri dan juga pemerintah daerah juga diklaim harmonis.

Baca juga: FOTO MUTASI PEJABAT MILITER : Dandim 0726/Sukoharjo Diganti

“Saya sangat terkesan kepada keluarga besar Kodim Sukoharjo, baik sipil swasta dan pemerintah. Terutama dari rekan-rekan media yang sangat mendukung kegiatan Kodim Sukoharjo,” ucap Letkol Inf Agus yang kini menjabat sebagai Kasrem 074/Warastratama saat ditemui wartawan dalam kegiatan lepas sambut.

Dalam kesempatan itu, Letkol Agus Andy juga berpesan kepada pejabat baru agar lebih berprestasi. Sehingga Kodim 0726/Sukoharjo dapat mendukung tugas pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Sukoharjo secara maksimal.

Sementara itu Dandim baru, Letkol Czi Slamet Riyadi mengungkapkan rasa bangga dan merasa terhormat karena telah dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0726/Sukoharjo.

Menurutnya, Kabupaten Sukoharjo merupakan wilayah yang begitu ramah. Tak lupa dia turut mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang telah dilakukan oleh Letkol Agus.

“Ini suatu tantangan bagi saya, karena melihat prestasi yang sudah diukir Letkol Inf Agus harus saya lanjutkan dan semoga bisa terus ditingkatkan,” jelas Dandim 0726/Sukoharjo baru.

Baca juga: 400 Prajurit Korem 072 Latihan Tanggap Bencana Merapi

Dalam upacara lepas sambut itu, Letkol Czi Slamet Riyadi beserta sang istri disambut tarian jawa yang diiringi gamelan di halaman Makodim. Usai mendapat sambutan berupa tarian dan pengalungan bunga Letkol Czi Slamet menyapa seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang hadir.

Usai menyapa seluruh anggota Dandim baru tersebut memotong untaian bunga tanda peresmian kehadirannya di tempat baru. Letkol Czi Slamet beserta istri berkeliling di Makodim didampingi Kasrem 074/Warastratama baru dan beberapa anggota.

Setelah acara pelepasan selesai, pejabat baru maupun lama dipanggul oleh para anggota menuju pintu keluar Makodim untuk mengantar pejabat lama. Dalam sesi itu juga diiringi yel-yel dari Kodim 0726/Sukoharjo.

Suasana haru tampak menyelimuti para anggota Kodim sekaligus anggota Persit. Lantaran terlihat Nyonya Putu Agus Adhy Darmawan tak kuat menahan air matanya ketika berpamitan dengan istri-istri prajurit.

Baca juga: Dandim Sukoharjo Diganti

Sementara mata Letkol Agus juga tampak berkaca-kaca dan menahan air matanya agar tidak terlarut dalam suasana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya