SOLOPOS.COM - Pasang peredam suara dalam kabin mobil (Otonity.com)

Solopos.com, SOLO — Perjalanan dengan kendaraan pribadi khususnya mobil tentu akan lebih nyaman karena tidak terkena terik matahari langsung atau derasnya hujan. Apalagi AC di kabin mobil berfungsi normal.

Belum lagi selama perjalanan sambil mendengarkan musik dari perangkat audio. Namun suasana tersebut akan terganggu apabila kabin mobil terdengar bunyi atau suara berisik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini tentu akan sangat menganggu perjalanan Anda menggunakan mobil. Untuk itu penting sekali untuk mengetahui apa penyebab munculnya suara berisik tersebut dan harus tahu bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga: Pengumuman! Ini Total Biaya Tarif Tol Jakarta-Surabaya

Ternyata cara mengatasinya terbilang sangat mudah, seperti yang telah dikutip dari Otonity dan laman Daihatsu Indonesia, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi suara berisik dari dalam kabin mobil.

Ganti Oli Gardan

Apabila bunyi berisik di mobil anda bersumber dari gardan mobil, anda bisa mengatasinya dengan cara mengganti oli dengan yang lebih kental. Cara ini terbilang mudah. Anda pun tidak perlu mengganti gardan.

Namun, jika ternyata ada bagian yang rusak pada gardan maka sudah tentu harus diganti. Jika belum begitu parah, anda bisa menyetel ulang agar gardan tersebut tidak semakin rusak.

Baca juga: Sering Mematikan Mesin Motor Dengan Standar Samping? Ini Efeknya

Mengganti Komponen yang Rusak

Penyebab yang lainnya yaitu adanya masalah pada komponen mobil, terutama kaki-kaki mobil. Biasanya, bunyi berisik tersebut akan muncul ketika mobil anda melaju pada kecepatan tinggi, seperti 50 km/jam atau bahkan bisa lebih.

Bunyi berisik dari kaki-kaki mobil bisa karena bushing arm yang sudah mulai aus atau pecah. Selain bushing arm, bija juga bagian yang lainnya seperti tie road, ball joint, shockbreaker. Cara mengatasinya yaitu dengan mengganti yang rusak dengan yang baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya