SOLOPOS.COM - Emirsyah Satar saat masih menjabat Dirut Garuda Indonesia, Kamis (11/12/2014). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Emirsyah Satar menjadi tersangka kasus suap Roll-Royce. Matahari Mall yang saat ini dipimpinnya pun mendukung langkah KPK.

Solopos.com, JAKARTA — Penetapan Emirsyah Satar, mantan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Tbk sebagai tersangka dalam dugaan suap pengadaan mesin pesawat rupanya memberikan dampak terhadap Matahari Mall.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Pasalnya, setelah mengundurkan diri dari posisinya sebagai Dirut Garuda Indonesia, Emir pun berlabuh sebagai Chairman Matahari Mall, sebuah platform layanan belanja online besutan Lippo Grup.

Menanggapi penetapan status tersangka Emir, kepada Bisnis/JIBI, PR Manager Matahari Mall Kezia Mareshah memberikan pernyataan tertulis dari Head of Communication & Partnership Alvin Aulia. Pernyataan tersebut menegaskan bahwa Matahari Mall sepenuhnya mendukung jalannya proses hukum yang menjerat Emir.

“Sejak bergabung dengan Matahari Mall sebagai chairman, kinerja dan kontribusi Bapak Emirsyah Satar sangat positif. Namun, kami tidak memiliki kapasitas untuk memberi tanggapan terkait hal ini. Kami sepenuhnya mendukung jalannya proses hukum di Indonesia dan berharap semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Alvin Aulia, Jumat (20/1/2017).

Sementara terkait dengan posisi Emir, Matahari Mall tak ingin berkomentar lebih lanjut. Emir diduga menerima suap dari Rolls-Royce, produsen mobil asal Inggris yang juga memproduksi mesin pesawat, melalui seorang perantara yakni Soetikno Soedarjo, beneficial owner Connaught International Pte. Ltd.

Dalam praktik suap-menyuap itu, tim penyidik KPK menemukan besaran uang suap yang diterima Emir dari Soetikno yakni uang senilai 1,2 juta euro, US$180.000 atau setara Rp20 miliar serta suap dalam bentuk barang senilai US$2 juta yang tersebar di Singapura dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya