SOLOPOS.COM - Darin Mumtazah. dokJIBI/SOLOPOS/Twitter.com

Darin Mumtazah. dokJIBI/SOLOPOS/Twitter.com

JAKARTA – Nama Darin Mumtazah tiba-tiba disebut dalam kasus suap impor daging sapi dengan tersangka mantan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaaq [LHI]. Nama Darin ada di daftar saksi yang dipanggil KPK. Siapa Darin? Belum ada data detil tentang perempuan berhidung mancung, bermata bulat, dan beralis tebal ini, kecuali dia punya hubungan dekat dengan LHI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya ini memang Darin. Anaknya memang cantik, keturunan Arab. Rambut ikal sebahu, kulitnya putih,” kata seorang tetangga Darin, Emmy, saat ditunjukkan foto yang didapat detikcom dari sebuah akun Twitter, Selasa (21/5/2013).

Para tetangga sangat mengenal Darin, karena selama ini memang sering terlihat keluar rumah, terutama saat pergi ke sekolah. Darin tinggal di sebuah rumah yang cukup bagus berpagar coklat dan biru bersama kedua orangtuanya di sebuah kawasan di Jakarta Timur. Rumah yang cukup luas itu berada di pinggir jalan yang cukup besar.

Ketua RT setempat, Deddy membenarkan Darin tinggal bersama orang tuanya Ziad dan ibunya di rumah . Ayahnya berasal dari Jakarta, sedang ibunya keturunan Arab-Cirebon. “Mereka sudah tinggal 8 bulan di sini. Ngontrak, Rp 175 juta dua tahun,” terang Deddy.

Deddy mengaku selama kenal 8 bulan, keluarga Ziad jarang bersosialisasi. Kalau datang menemui Deddy, Ziad hanya sebentar saja membayar uang keamanan dan kebersihan.

“Sebulan lalu orang KPK datang kasih surat panggilan. Mereka titip ke saya, setelah beberapa hari akhirnya ketemu juga sama ibunya. Sudah saya kasih suratnya,” terang Deddy.

Setelah menerima surat itu, keluarga Darin sudah jarang muncul. Keluarga Darin hanya ke rumah itu hanya sesekali saja. “Nggak tahu mereka ke mana sekarang,” tutupnya.

Rumah kediaman Darin dan keluarganya nampak kosong. Menurut para tetangga, Darin dan kedua orangtuanya sudah jarak terlihat sejak sebulan belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya