SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik dan suaminya, Sirajuddin Mahmud. (Instagram/@zaskia_gotix)

Solopos.com, SOLO-Kabar mengejutkan datang dari suami penyanyi dangdut Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud Sabang, yang hadapi gugatan tes DNA dari model bernama Veranosiliyana.  Sidang pertama atas kasus tersebut digelar pada Rabu (13/7/2022).

Dalam persidangan itu keduanya sama-sama tidak hadir.  Karena itu, Pengadilan Negeri Cikarang akan kembali memanggil keduanya pada 27 Juli mendatang.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pihak pengadilan tidak mengetahui alasan ketidakhadiran suami Zaskia Gotik dan Veranosiliyana. Lalu apa yang terjadi jika keduanya tetap tidak menghadiri persidangan?

“Akan dilakukan penunjukkan mediator untuk memediasi kedua belah pihak agar terjadi perdamaian,” ujar Humas Pengadilan Negeri Cikarang, Sondra Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, seperti dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Zaskia Gotik Nikah Siri

Ada dua kemungkinan yang terjadi dalam mediasi tersebut. Jika keduanya sepakat damai, perkara tak akan dilanjutkan.
Sementara, jika dalam sidang nanti Sirajuddin Mahmud dan Veranosiliyana beserta perwakilan mereka kembali absen, agenda akan kembali ditunda. Bisa saja, perkara tersebut dianggap gugur bila keduanya terus absen meski sudah dipanggil.

“Dalam hukum acara perdata, ada batasan majelis hakim melakukan panggilan pada tergugat, maupun penggugat. Apabila beberapa panggilan itu sudah sah dan patut, nanti majelis hakim akan menilai apakah perlu dipanggil kembali atau tidak,” katanya.

Sementara itu kuasa hukum Veranosiliyana, Sion Tarigan, menceritakan awal mula kliennya bisa berkenalan dengan Sirajuddin Mahmud. Menurutnya perkenalan itu terjadi sebelum Sirajuddin Mahmud dan Zaskia Gotik menikah.

Baca Juga: Zaskia Gotik Hamil: Alhamdulillah Dapat Momongan Cepat

Menurutnya hal itu terjadi pada tahun 2019 di Yogyakarta.  “Sekitar akhir 2019, V berkenalan dengan saudara SM di Kota Yogyakarta. Perkenalan ini sampai pada terjalin hubungan asmara,” terang Sion Tarigan dikutip dari video di Instagram @lambe_turah.

“Dan semakin intim sampai akhirnya saudari V hamil dari hubungannya dengan saudara SM,” sambungnya lagi

Sion Tarigan kembali menyebut bahwa sang model sudah mencoba menjalin komunikasi dengan suami Zaskia Gotik itu. Namun berbagai macam usahanya diabaikan Sirajuddin Mahmud.

“Lalu ketika V hamil dia mencoba menghubungi SM, tapi direspons dengan semua kontak dan medsos diblokir,” ungkapnya.

Model asal Yogyakarta itu akhirnya kini sudah melahirkan anak yang diklaim merupakan anak dari Sirajuddin Mahmud. Namun, saat meminta pertanggungjawaban dari suami Zaskia Gotik itu, lagi-lagi ia diabaikan.

Baca Juga: Zaskia Gotik Pingsan di Panggung

“Sampai akhirnya V ini melahirkan dan kembali menghubungi SM kembali tapi tak ada tanggapan sama sekali dan akhirnya V meminta bantuan kami untuk mencoba menghubungi SM dan mengupayakan kekeluargaan,” tutur sang pengacara.

Langkah hukum kemudian dipilih Veranosiliyana setelah upaya kekeluargaan ditolak terus menerus. Sirajuddin Mahmud akhirnya digugat dengan dugaan melakukan perbuatan melawan hukum.

Humas Pengadilan Negeri Cikarang, Sondra mengungkap bahwa gugatan model berinisial V itu telah masuk sejak 20 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya