SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, BREBES — Perbuatan sadis dilakukan seorang pria atau suami terhadap istrinya di Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (27/1/2023). Suami di Brebes berinisial DP, 30, itu tega mencekik istri hingga meninggal dunia.

Informasinya pelaku tega mencekik istri hingga meninggal karena mendengar atau mendapat perintah dari bisikan mahkluk gaib. Meski demikian, kebenaran pengakuan suami atau pelaku itu hingga kini masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. Namun, dari lokasi tempat pembunuhan korban banyak ditemukan obat penenang dari sebuah rumah sakit di Bogor yang diduga diperuntukkan bagi suami atau pelaku.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Brebes, AKBP Guntur M. Tariq, melalui Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP I Gede Dewa Ditya, mengatakan awalnya menerima laporan kasus pembunuhan itu pada Jumat pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Dalam laporannya, warga menyebut telah menemukan wanita dalam kondisi meninggal dunia di sebuah rumah di Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Menanggapi laporan tersebut anggota Polsek Jatibarang, Unit Inafis dan Resmob Polres Brebes langsung melakukan pemeriksaan dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami lakukan olah TKP dengan melibatkan medis. Hasilnya pada tubuh korban terdapat beberapa titik luka cekikan di leher dan korban dinyatakan meninggal kurang lebih 8 jam pada saat ditemukan saat itu,” jelas Kasat Reskrim Polres Brebes dikutip dari laman polresbrebesnews.com, Sabtu (28/1/2023).

Kendati demikian, Gede belum bisa menyimpulkan motif yang melatarbelakangi perbuatan keji suami cekik istri hingga meninggal dunia di Brebes itu. Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari pelaku.

Sementara untuk korban, saat ini telah dibawa ke RSUD Brebes untuk dilakukan autopsi oleh Labfor Biddokes Polda Jateng.

Sementara itu, Kepala Desa Rengasbandung, Wuryanto, mengaku menemukan banyak obat penenang di rumah pelaku dan korban atau lokasi kejadian pembunuhan suami cekik istri di Brebes itu. Selain itu, pihaknya juga menemukan surat keterangan terkait pelaku yang menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di Kabupaten Bogor.

Di surat itu juga tertulis bahwa pelaku terakhir berobat pada Agustus 2022. Pelaku diketahui selama ini bekerja di sebuat perusahaan di Bogor.

“Tadi di rumahnya ditemukan obat-obatan, jenis obat tidur, obat penenang, tapi itu obat dari dokter di Bogor,” kata Wuryanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya