Stupa dan patung Sang Buddha di Candi Borobudur (kebudayaan.kemdikbud.go.id)
Solopos.com|news

Stupa Candi Borobudur sebagai Penanda Waktu

Letak candi yang tampak ditentukan dengan sangat teliti terhadap empat arah mata angin menunjukkan pada zaman dahulu saat pembangunan candi itu para pendirinya menentukan dengan sangat tepat empat arah mata angin.

Solopos.com, SOLO — Beberapa relief pada Candi Borobudur memberikan petunjuk mungkin saja masyarakat tradisional Nusantara pada masanya telah memanfaatkan benda-benda langit—kini disebut ilmu astronomi–untuk tata kelola kehidupan mereka.

Espos Plus merupakan layanan khusus dari Solopos.com yang lebih relevan dan memiliki diferensiasi dibandingkan free content. Untuk membaca artikel ini selengkapnya silahkan login atau daftar di SoloposID.

Subscribe Espos Plus

Keuntungan menjadi Peserta program Espos Plus Vaganza adalah berkesempatan mendapatkan hadiah utama satu unit mobil serta ratusan hadiah lainnya dengan cara berlangganan paket Espos Plus di bawah ini.

Gratissss!

Bronze

Durasi 7 Hari

Undian e-Money

Rp.5.000

Rp.0

Subscribe

Silver

Durasi 1 Bulan

Undian e-Money

Rp.20.000

Rp.15.000

Subscribe

Gold

Durasi 6 Bulan

Undian e-Money

Undian Emas Batangan

Rp.120.000

Rp.75.000

Subscribe
Best Value

Diamond

Durasi 1 Tahun

Undian Bulanan

Espos Plus Vaganza Mobil

Rp.240.000

Rp.120.000

Subscribe
Kata Kunci : candi borobudur astronomi Borobudur warisan dunia Borobudur Writers and Cultural Festival 2021 ilmu perbintangan navigasi laut nenek moyang
Frequently Asked Questions

Espos Premium adalah artikel yang menyajikan informasi dari fakta dan peristiwa yang diolah serta dipaparkan dengan cara kreatif dan lebih visual. Artikel ditulis dengan bahasa yang lebih sederhana dan lugas serta artikel yang lebih mendalam. Espos Premium juga dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online).

Web-Paper Solopos merupakan replika digital edisi cetak Harian Umum Solopos. Dan bisa mengakses Web-Paper Solopos melalui alat-alat digital seperti telepon pintar (smartphone), komputer genggam tablet, laptop, atau komputer meja (desktop). Untuk memperoleh informasi lebih detail tentang berlanganan E-Paper Solopos, kunjungi https://koran.solopos.com/. Espos Premium adalah konten yang dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online). Espos Premium disajikan dengan artikel yang lebih mendalam.

Untuk pembaca setia Solopos.com, selama pengembangan Espos Premium Solopos sepenuhnya Gratis.

  1. Dengan berlangganan Espos Premium, Anda mendapatkan berita ekonomi, bisnis, dan market terpilih dengan artikel yang lebih mendalam.
  2. Sebuah karya jurnalistik adalah sumber informasi sahih. Untuk mendapatkan informasi tersebut, butuh biaya tinggi. Dengan berlangganan Espos Premium, berarti Anda mendukung keberlangsungan informasi yang akan menjadi sumber kepercayaan diri ketika membuat keputusan.
  3. Untuk benefit-benefit sebesar itu, harga berlangganan Espos Premium tergolong murah dan sangat bermanfaat.
  4. Espos Premium Bisnis Indonesia membuat koleksi berlangganan produk Bisnis Indonesia Group yang sudah Anda miliki menjadi lengkap.

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago