SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Proses divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI) oleh PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) berakhir sudah. Struktur manajemen baru PTFI pun telah ditentukan yang mayoritas diisi orang Indonesia.

Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), Budi Gunadi Sadikin, menjelaskan dengan proses divestasi ini Inalum akan menguasai 51,2% saham PTFI. Sementara itu 48,8% lainnya masih dimiliki oleh Freeport McMoRan Inc.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Siapa pengurusnya? Direksinya ada empat orang Indonesia dan dua non-Indonesia. Direktur Utamanya Pak Tony Wenas,” ujar Budi dalam konferensi pers di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Selanjutnya, dia menyebutkan tiga jajaran direksi lainnya yang berasal dari Indonesia diisi oleh Orias Petrus Moedak sebagai wakil direktur utama. Saat ini, Orias tercatat sebagai Direktur Keuangan Inalum. Lalu Jenpino Ngabdi sebagai direktur, Achmad Ardianto sebagai direktur.

Kemudian dua posisi direktur lainnya diisi ahli operator Freeport-McMoRan Inc, yakni Robert Charles Schroeder dan Mark Jerome Johnson. Sementara itu, jajaran komisaris juga diisi oleh empat orang Indonesia dan dua orang non-Indonesia.

Komisaris Utama diisi Chief Executive Officer of Freeport-McMoRan Inc. Richard Adkerson dan posisi Wakil Komisaris Utama diisi mantan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi.

Berikut posisi direksi dan komisaris PTFI secara lengkap:

Jajaran Direksi

Direktur Utama : Tony Wenas

Wakil Direktur Utama : Orias Petrus Moedak

Direktur : Jenpino Ngabdi

Direktur : Achmad Ardianto

Direktur : Robert Charles Schroeder

Direktur : Mark Jerome Johnson

Jajaran Komisaris

Komisaris Utama : Richard Adkerson

Wakil Komisaris Utama : Amien Sunaryadi

Komisaris : Budi Gunadi Sadikin

Komisaris : Hinsa Siburian

Komisaris : Kathleen Lynne Quirk

Komisaris : Adrianto Machribie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya