Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.
Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021
SOLOPOS.COM - Assanur Rijal (Istimewa-Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Striker Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal, yang baru saja hijrah ke Persis Solo, resmi menyandang gelar top scorer Piala Menpora 2021. Assanur mencatatkan empat gol, satu gol lebih banyak daripada duo Persib Bandung, Frets Butuan dan Ezra Walian.

Frets dan Ezra sama-sama mencetak tiga gol. Rijal “Torres” dipastikan menjadi pencetak gol terbanyak seusai Frets dan Ezra gagal mencetak gol di leg 2 final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Baca Juga: 90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Di laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persija itu, dua gol Persija dicetak Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak. Sementara satu-satunya gol Persib dikemas Ferdinand Sinaga.

Persija keluar sebagai juara dengan agregat 4-1 setelah di leg 1 menang 2-0. Pencapaian Rijal “Torres”, striker yang baru saja hijrah ke Persis Solo, itu cukup sensasional mengingat Persiraja sudah tersingkir di fase grup.

Baca Juga: Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Empat gol Torres itu dicetak saat melawan Persita Tangerang (tiga gol) dan Persib (satu gol). Rijal sendiri hadir pada final pramusim untuk menerima gelar top scorer. Ia diganjar sepatu emas dan hadiah Rp100 juta.

Prestasi tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Persis yang memboyongnya belum lama ini. Rijal digadang-gadang menjadi tulang punggung lini depan Persis bersama Marinus Wanewar, Miftahul Hamdi, Irfan Jauhari, Azka Fauzi dan Agi Pratama.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago