SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar stoomwals di Jl. Jenderal Sudirman, Sukoharjo, Rabu (2/10/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kendaraan penggilas aspal jalan atau stoomwals terbakar di Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) depan Hotel Sharila, Sukoharjo, Rabu (2/10/2019) siang. Kendaraan tersebut terbakar diduga karena korsleting.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, stoomwals yang dioperasikan Hariyanto itu tengah mengaspal jalan utama Sukoharjo-Wonogiri itu sekitar pukul 13.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiba-tiba muncul percikan api dari mesin stoomwals hingga membakar ban depan. Dalam waktu singkat api membakar seluruh stoomwals.

Beruntung Hariyanto bisa menyelamatkan diri. Mengetahui kejadian itu, beberapa pekerja mencoba memadamkan api dengan cara manual. Sementara pekerja lainnya melaporkan kejadian itu ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

Pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi dan memadamkan api yang telah membakar stoomwals tersebut. Kejadian ini membuat arus lalu lintas di jalan utama tersebut padat merayap.

Aparat kepolisian terlihat mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan akibat banyaknya pengguna jalan yang berhenti dan melihat stoomwals terbakar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan stoomwals terbakar diduga karena korsleting di bagian mesin kendaraan penggilas aspal tersebut. Hal ini sesuai keterangan pengemudi stoomwals yang menyatakan melihat percikan api saat mengaspal jalan.

“Percikan api ini membesar dan menghanguskan ban bagian depan,” katanya.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api. Api tersebut berhasil dijinakkan satu jam kemudian dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Stoomwals yang bisa diselamatkan hanya 30 persen. Karena kondisinya sudah terbakar,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya