SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Persediaan komputer jenis tablet di sejumlah toko komputer di Solo minim. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (11/2/2013) bahkan beberapa produk tablet bermerek Samsung stoknya kosong.

Manager Risc Computer Laweyan, Yuli, mengatakan persediaan Samsung Tabs ukuran tujuh inci kosong di toko. Barang yang biasa dijual dengan harga Rp3.575.000 itu sudah sebulan terakhir menghilang dari pasaran. Beberapa produk tablet yang ada di antaranya Lenovo, Sony dan Cyrus. Penjualan tablet bermerek Samsung itu biasanya mencapai 10 unit/bulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Peminatnya jelas lebih banyak Samsung karena mereknya terkenal dan gencar iklan di media. Sebagian konsumen ada juga yang mau dialihkan ke merek lain,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Senin.

Meski harga cenderung tinggi, permintaan konsumen terhadap produk tablet merek Samsung ini memang banyak. Namun, penjualan produk tablet yang ada seperti Cyrus juga menyasar segmen berbeda. Produk ini lebih menyasar segmen menengah ke bawah dengan harga paling murah Rp800.000/unit.

Kondisi serupa juga terjadi di toko resmi Samsung Solo Center Point (SCP) Solo. Stok tablet Samsung di toko ini sangat minim. Hanya ada sekitar lima unit Samsung Tabs 2 Wifi. Costumer Service Samsung SCP, M Johar mengatakan tablet yang dilengkapi sistem operasi android Jelly Bean ini kurang diminati pasar. Pasalnya, tablet keluaran terbaru itu tidak bisa ditanam simcard provider. Sehingga konsumen hanya dapat berselancar internet melalui sambungan wifi.

“Sejak pertengahan Januari stok tablet Samsung Tabs 2 lama kosong. Banyak pembeli yang kecele karena stok kosong,” ujarnya.

Minimnya stok komputer tablet yang minim itu cukup menurunkan penjualan di gerai Samsung. Beberapa pelanggan bahkan sempat inden barang dan harus kecewa karena stok kosong. Stok baru yang ada pun lebih banyak diminati oleh pelanggan anak sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya