Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Stockbit Gelar Kompetisi Trading Saham bagi Mahasiswa, Ini Syaratnya

Pendaftaran kompetisi trading saham bagi mahasiswa yang diadakan Stockbit ini masih dibuka sampai 14 Agustus 2022.
SHARE
Stockbit Gelar Kompetisi Trading Saham bagi Mahasiswa, Ini Syaratnya
SOLOPOS.COM - Stockbit Sekuritas mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Di samping kegiatan Sekolah Pasar Modal, Stockbit Sekuritas mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam kompetisi trading saham secara virtual. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen FEB UNS Solo.

Dalam kompetisi yang bertajuk Sebelas Maret Capital Market Competition (SMCMC) Go Beyond Your Limits by Starting Unlimited Trading ini, para peserta dapat mengikutinya secara gratis dan hanya perlu membuka akun Rekening Dana Nasabah (RDN) di Stockbit.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Nantinya, para peserta akan menggunakan uang virtual sebesar masing-masing Rp100 juta untuk melakukan trading saham.  Kompetisi ini akan dilangsungkan pada 22-26 Agustus 2022 dengan total hadiah Rp15 juta.

Sementara itu, pendaftaran kompetisi trading saham bagi mahasiswa yang diadakan Stockbit ini masih dibuka sampai 14 Agustus 2022. Sedangkan terkait informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan teknis pelaksanaan Sebelas Market Capital Market Competition  dapat dilihat pada akun Instagram @smcmc2022.

Baca Juga: Capai Rekor, Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal II/2022 5,44 Persen

Selain mengadakan kompetisi trading saham bagi mahasiswa,  Stockbit Sekuritas juga mengadakan Sekolah Pasar Modal. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen FEB Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Stockbit Sekuritas selaku perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia.

Kegiatan itu merupakan wujud komitmennya dalam membumikan pesan yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia, yakni 3P (Paham, Punya, Pantau).  Sekolah pasar Modal dihelat secara hybrid di perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan disiarkan secara online untuk masyarakat luas,

Kepala Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 M. Wira Adibrata  menyampaikan apresiasinya terhadap Stockbit yang merangkul mahasiswa/i dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya berinvestasi secara benar sejak dini.

Baca Juga: IHSG Berpotensi Menguat Terbatas pada Agustus, Cermati Saham-Saham Ini

“Di sepanjang tahun 2021, jumlah investor pasar modal di Soloraya tumbuh secara pesat, dari 44.383 investor di Januari 2021 menjadi 74.885 investor di Desember 2021. Kami menargetkan penambahan jumlah investor sebanyak 108.000 di tahun 2022. Tidak hanya itu, kami juga menargetkan naiknya tingkat keaktifan investor sebesar 30 persen,” paparnya dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Selasa (9/8/2022).

“Untuk mewujudkan target-target ini, kegiatan literasi sebagaimana yang dilaksanakan bersama dengan rekan-rekan dari Stockbit dan UNS ini merupakan inisiatif yang sangat baik,” kata M. Wira Adibrata.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal yang diadakan aplikasi investasi saham ini secara khusus menghadirkan dua narasumber yang membawakan topik yang saling mengisi. Narasumber pertama yaitu Ari Seta Kurniawan selaku Pelatih dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 mengupas tuntas mengenai pesan 3P, yang pada dasarnya mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang benar mengenai pasar modal dan instrumen investasinya serta berinvestasi dengan benar untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Baca Juga: Empat Emiten Siap Melantai, Kapitalisasi BEI Capai Rp9.294,8 Triliun

Sedangkan narasumber kedua yaitu Community Growth Specialist dari Stockbit, Panji Pratama Rusli, yang menyampaikan fitur-fitur yang Stockbit miliki untuk membantu masyarakat Indonesia, termasuk investor pemula, untuk bisa berinvestasi layaknya investor berpengalaman.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan dari Bursa Efek Indonesia dalam kegiatan-kegiatan literasi yang kami lakukan selama ini. Kami juga ingin menyampaikan penghargaan kami kepada rekan-rekan dosen dan mahasiswa/i di UNS serta mengajak teman-teman mahasiswa/i di manapun kalian berada untuk ikut serta dalam kompetisi trading saham. Semoga inisiatif yang kami hadirkan lewat kolaborasi yang apik ini menjadi langkah awal dari pengalaman yang menyenangkan bagi teman-teman generasi muda dalam berinvestasi di pasar modal,” papar PR & Corporate Communication Lead Stockbit William.

 

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode