SOLOPOS.COM - Praktek trading saham. (IST/Dok STIM YKPN)

Peserta juga akan melakukan praktek pembukaan account 

Harianjogja.com, SLEMAN-Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN (STIM YKPN) menggelar seminar Capital Market bertajuk educate to go to a bright world of stock market di ruang seminar kampus terpadi STIM YKPN Yogyakarta di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7, Jumat (17/11/2017) pukul 08.30-11.40 WIB. Acara ini digelar agar mahasiswa memahami dan memiliki keterampilan mengenai profesi di pasar modal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIM YKPN Suparmono mengatakan, salah satu konsentrasi di STIM YKPN yakni manajemen keuangan, sehingga mahasiswa didorong memiliki kompetensi di bidang akademis maupun praktis. Untuk mendorong kemampuan praktis di bidang manajemen keuangan, selain mendapat mata kuliah pasar modal, mahasiswa juga difasilitasi dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pasar Modal.

“UKM ini dibina langsung oleh Ketua STIM YKPN Bambang Susilo. UKM Pasar Modal selalu aktif melakukan edukasi dan praktik pasar modal untuk meningkatkan kemampuan mahasisiwa dengan menggandeng perusahaan sekuritas dan pelaku di pasar modal,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (16/11/2017).

Ia menjelaskan, seminar itu juga bertujuan untuk memberikan pemahaan kepada mahasiswa dan public mengenai peluang berinvestasi di pasar modal, peluang kerja, dan sumber pendanaan. Peserta dalam seminar ini terdiri dari mahasiswa dari berbagai penggiat pasar modal dari berbagai kampus, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi (MGMP) dari Klaten dan Wonogiri, serta pelaku di pasar modal.

Acara ini juga didukung Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phintraco. Selain seminar, peserta juga akan melakukan praktek pembukaan account dan melakukan praktek transaksi di pasar modal. “Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk lebih mengenalkan peluang investasi, edukasi, dan keterampilan di pasar modal yang merupakan salah satu misi dari UKM Pasar Modal,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya