SOLOPOS.COM - Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Solopos.com, SOLO-Rachel Vennya diperiksa polisi, besar kemungkinan penyidik langsung meningkatkan kasus kaburnya sang selebgram ini dari penyelidikan menjadi penyidikan. Hal itu seperti diungkapkan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Status kasus Rachel Vennya bisa naik lantaran sebelumya Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19 telah melakukan penyelidikan di awal.  Intinya dasarnya adalah alat bukti dari keterangan saksi, keterangan ahli, bukti petunjuk dokumen, dan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bisa saja [langsung penyidikan]. Intinya sih kalau penyidikan, dasarnya itu alat bukti  dari keterangan saksi, keterangan ahli, bukti petunjuk dokumen, dan lain sebagainya,” kata Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya seperti dikutip dari suara.com, Kamis (21/10/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Waduh! Denny Sumargo Sempat Terpikir Tidak Karantina Sepulang dari AS

Rachel Vennya bersama dengan kekasih, Salim Nauderer serta sang manajer, Maulida Khairunnisa dimintai klarifikasi terkait dengan kasus dugaan kabur dari karantina pada Kamis (21/10/2021) pukul 13.00 WIB di Didkrimsus Polda Metro Jaya.  “Ya kami klarifikasi karena beritanya sudah beredar, kemudian juga melanggar prokes dan lain sebagainya. Hari ini kami jadwalkan klarifikasi, rencananya akan datang jam 1,” ujar Tubagus Ade.

Seperti diketahui sebelumnya, mantan istri Niko Al Hakim ini telah mengaku tidak menjalani karantina sesuai aturan saat kembali dari Amerika Serikat. Padahal aturannya, para pelaku perjalanan dari luar negeri yang kembali ke Tanah Air diharuskan menjalani karantina mandiri.

Selain berpotensi melanggar aturan, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan apa yang dilakukan Rachel Vennya dan dua orang tersebut bisa membahayakan orang-orang di sekitarnya. “Ini dampaknya sangat berbahaya,” kata Yusri Yunus.

Baca Juga: Dokter Tirta Ungkap Setidaknya Ada 4 Oknum Bantu Rachel Vennya Lolos

Terungkapnya kasus Rachel Vennya yang diduga kabur karantina sepulang dari Amerika Serikat berawal dari kicauan warganet. Ia bersaksi bahwa sang selebgram kabur setelah menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet.  Ironinya, ibu dua anak itu hanya menjalani satu kali swab sebelum meninggalkan tempat karantina.

“Gue ada bukti Rachel update story di kamar Wisma Atlet. Gue kesal sama dia, dengan mudahnya lolos karantina, sedangkan di sini banyak TKW berumur terpaksa karantina 8 hari,” tulis akun @clev**** yang viral pada Sabtu (9/10/2021).

Kaburnya Rachel Vennya juga dibantu salah satu oknum TNI yang bertugas di bandara. Seseorang berinisial FS tersebut kini telah dinonaktifkan dari tugasnya. “Oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta [TNI] berinisial An.FS, telah mengatur agar Selebgram Rachel Vennya dapat menghindari Prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari Luar Negri,” demikian keterangan dari Kolonel Arh Herwin BS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya