SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Probolinggo–Kawasan puncak Bromo masih menjadi lokasi menarik untuk syuting sinetron meski pemerintah telah meningkatkan status Gunung Bromo menjadi ‘Awas’ dengan Kawasan Rawan Bencana (KRB) I di radius 3 km. Sementara masyarakat sekitar juga masih melakukan aktivitas seperti biasa.

Pantuan, Kamis (25/11) kegiatan syuting sinteron tersebut berada di Desa Ngadisari, yang jaraknya 5 km dari puncak Bromo, Kabupaten Probolingggo, Jawa Timur. Tampak artis yang sedang mengikuti syuting tersebut adalah mantan penyanyi cilik Enno Lerian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi dari petugas Posko Pemantau Vulkanologi di Desa Ngadisari Kabupaten Probolinggo, Syafi’i, cuaca di sekitar puncak terpantau mendung. Ketinggian asap mencapai 150 sampai 200 meter dari puncak kawah Bromo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk pagi ini pendataan (aktivitas Bromo) masih terus berjalan. Status masih Awas, dengan ketinggian asap 150-200 meter dari puncak kawah,” ujar Syafi’i.

Dengan status ini, radius 3 km sudah tidak boleh lagi ada aktivitas warga. Meskipun yang terjadi warga memang masih terlihat melakukan kegiatan mereka seperti biasanya.

Sedangkan untuk hari Rabu (24/11) kemarin, lanjut Syafi’i, dari data seismograf tercatat 52 kali gempa vulkanik. “Gempa itu terekam oleh alat seismograf tapi tidak bisa dirasakan masyarakat,” katanya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya