SOLOPOS.COM - Iqbal Al Ghuzat melewati penyerang Persi Solo, Miftahul Hamdi, dalam lanjutan laga putaran dua Liga 2 di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2. Iqbal sendiri merupakan pemain yang bermain di posisi bek sayap.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, tak membantah soal penambahan pemain baru. Jika ada pemain baru, Coach Eko bakal berkomunikasi dulu dengan Coach Jacksen F Tiago.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Baca Juga: Babak 8 Besar Liga 2: Persis Solo Segrup dengan Klub Raffi Ahmad

Ekspedisi Mudik 2024

Dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Al Ghuzat menjadi salah satu pemain yang diandalkan PSG Pati pada fase penyisihan grup Liga 2 musim ini. Tecatat dia sudah dimainkan sebanyak delapan kali dari total 10 laga. Dia absen di dua laga lantaran masih dalam perawatan medis karena cedera wajah yang menimpanya.

Dari delapan laga, Al Ghuzat tercatat membuat tiga tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Pemain kelahiran Pati ini tak mencetak gol maupun assist. Dia juga tercatat membuat 187 umpan.

Sebagai seorang bek, Al Ghuzat cukup apik dalam bertahan. Selama dimainkan PSG Pati, dia membuat sembilan tekel, 31 intersep, dan 13 sapu bersih. Pemain 22 tahun ini juga tercatat total melakukan enam pelanggaran, dua kali offsiden, dan mencdapat satu kartu kuning.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Kamis (2/12/2021) mengatakan penambahan pemain merupakan kewenangan tim pelatih yang akan difasilitasi oleh manajemen. Penambahan pemain untuk babak delapan besar menjadi keputusan pelatih.

Baca Juga: Inilah 30 Pemain Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF 2020

Hingga saat ini komposisi skuat Persis Solo cenderung masih aman. “Lihat dua sampai tiga hari ke depan seperti apa,” kata dia.

Melansir Transfermarkt, Al Ghuzat saat ini berstatus bebas transfer. Peluang Persis untuk mendapatkannya pun terbuka lebar mengingat PSG Pati tak lolos ke babak 8 Besar. Namun kabarnya, Martapura Dewa United juga berminat kepada Al Ghuzat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya