SOLOPOS.COM - Pekerja menyelesaikan pemasangan wahana permainan bianglala saat persiapan penyelenggaraan Sekaten Solo 2022 di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Selasa (13/9/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO–Gelaran Pasar Malam Sekaten akan segera dimulai pada Jumat (16/9/2022) di Alun-alun utara (Alut) Keraton Kasunanan.

Total sebanyak 800 stan yang tersedia untuk Pasar Malam Sekaten tahun ini, di mana nantinya berjejer pedagang-pedagang yang menjajakan aneka ragam, mulai dari makanan, minuman, pakaian hingga dealer kendaraan bermotor akan mengisi stan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini semua stan yang disediakan oleh Event Organizer (EO) Diana Ria Enterprise yang dipercaya menggelar Pasar Malam Sekaten sudah nyaris terisi penuh. Hanya tinggal zona VIP dengan harga Rp12 juta per bulan untuk satu bulan sewa.

Penasehat EO Diana Ria Enterprise, Muntohar, menyebut saat ini stan sudah terisi sekitar 70% dan hanya menyisakan zona VIP. Sedangkan untuk bagian zona A dan b sudah habis terjual.

“Saat ini untuk stan semua sudah terisi hampir 70 persen dan hanya sisa untuk bagian VIP, sedangkan yang di zona A dan B sudah habis. Untuk sewa yang VIP harganya sekitar Rp12 juta untuk satu bulan itu tersedia sekitar 48 stan saja,” ujar dia kepada Solopos.com pada Rabu (14/9/2022).

Selain stan, wahana permainan, hingga panggung hiburan akan meramaikan acara Pasar Malam Sekaten tahun ini. 

Untuk wahana permainan ada kora-kora, rollercoaster, hingga tong setan. Pengunjung yang hanya ingin jalan-jalan tidak dikenai biaya masuk. Namun jika ingin menikmati wahana permainan mesti membayar Rp15.000.

Sedangkan untuk panggung hiburan nantinya ada di antaranya Abah Lala, Farel Prayoga, Denny Caknan, Happy Asmara, Dara The Virgin, hingga Guyon Waton. Untuk menonton penampilan mereka di panggung hiburan Pasar Malam Sekaten, EO Diana Ria Enterprise mematok harga tiket masuk, mulai dari Rp20.000 hingga Rp150.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya