SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Stadion Manahan Solo yang baru direnovasi kemungkinan besar batal diresmikan bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September mendatang.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, belum bisa memastikan kapan stadion yang disebut mini Gelora Bung Karno (GBK) itu bakal diresmikan. Stadion itu sedianya diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Belum jadi. Biar pusat yang menentukan. Kalau Pak Jokowi malah ke Solo, Kamis malam sampai Jumat [5-6/9/2019]. Tapi agendanya enggak meresmikan Stadion Manahan. Saran saya sebenarnya peresmian berbarengan saat lansekap sekitar sudah jadi. Kalau saat ini ‘kan masih berantakan. Penataan lansekap menunggu stadion selesai karena alat beratnya masih hilir mudik,” kata dia kepada awak pewarta, Selasa (3/9/2019).

Rudy, sapaan akrabnya, mengatakan penataan lansekap sekitar stadion yang dibangun pada era Presiden Soeharto itu diprediksi rampung tahun depan. Namun, pemanfaatannya bisa dilakukan setelah pelaksana proyek memproses serah terima pertama atau provisional hand over (PHO).

“Nanti kalau sudah jadi [stadionnya] Persis harus balik ber-homebase di Solo. Penyerahan aset bangunan menunggu persetujuan Presiden. Kalau sudah diserahkan ke Pemkot, kami berkewajiban menerima dan merawat,” paparnya.

Sebelumnya, Kabid Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kota Solo, Neni Handayani, mengatakan pada Jumat (6/9/2019) renovasi Stadion Manahan diprediksi telah mencapai seratus persen.

“Kepastian waktu peresmian belum ada informasi lebih lanjut, yang jelas Jumat itu sudah seratus persen. Ini tinggal penyelesaian akhir saja,” jelasnya, Senin (2/9/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya