Stadion Manahan Solo Kandidat Venue Liga 2, Lapangan Pendamping Harus Siap

Solo memiliki empat lapangan pendamping Stadion Manahan yang baru saja direnovasi yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru.
SHARE
Stadion Manahan Solo Kandidat Venue Liga 2, Lapangan Pendamping Harus Siap
SOLOPOS.COM - Lapangan Kota Barat Solo. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO—Pemkot Solo didorong menyiapkan infrastruktur penunjang untuk mewujudkan Stadion Manahan sebagai venue Liga 2 2021. Salah satu infrastruktur pendukung yang diperlukan yakni lapangan latihan.

Sejumlah pihak berharap lapangan yang tersebar di Kota Bengawan memadai untuk mendukung Liga 2 musim ini. Solo memiliki empat lapangan yang baru saja direnovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20 2023 yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Informasi yang dihimpun Solopos.com, proses renovasi telah rampung pertengahan 2021. Saat ini deretan lapangan itu dalam masa pemeliharaan rumput.

Baca Juga: NIK Jokowi Beredar di Medsos, Ini Respons Dirjen Dukcapil Kemendagri

Selain keempat lapangan tersebut, Solo punya lapangan kampung seperti Lapangan Kartopuran dan Lapangan Karangasem yang fasilitasnya dapat dioptimalkan. Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo juga memiliki stadion mini yang dapat dipakai apabila tidak berbenturan jadwal dengan Bhayangkara FC selaku penyewa stadion.

Tokoh suporter Solo, Mayor Haristanto, mengaku optimistis Kota Solo bisa menjadi salah satu tuan rumah Liga 2 2021. Dia menilai Kota Bengawan punya segalanya untuk menopang bergulirnya kompetisi, mulai stadion yang megah hingga akomodasi yang memadai.

Namun Mayor masih bertanya-tanya apakah sejumlah lapangan latihan yang direnovasi dapat dipakai bulan ini. Diketahui, Liga 2 rencananya dimulai pertengahan September.

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia: Hari Ini Kasus Positif 7.797, Sembuh 15.544

 

Efek Domino

“Saya lihat beberapa lapangan latihan untuk Piala Dunia U-20 masih dalam pemeliharaan. Semoga saat Liga 2 mulai sudah bisa dipakai,” ujar presiden pertama Pasoepati itu kepada Solopos.com, Jumat (3/9/2021).

Anggota DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan, turut mendukung apabila Stadion Manahan menjadi venue Liga 2. Menurut dia, hal tersebut bakal memantik efek domino untuk Kota Solo. “Dampaknya tidak hanya ke olahraga, tapi juga menggerakkan perekonomian,” ujarnya.

Disinggung soal lapangan latihan, pihaknya mendengar empat lapangan yang direnovasi sudah dapat dipakai. “Sudah selesai semua, sekarang masih dalam tahap pemeliharaan. Infonya bulan-bulan ini sudah bisa dipakai,” tutur mantan Wakil Presiden Pasoepati itu.

Baca Juga:  Mengejutkan, Erling Haaland Mengaku Hampir Patahkan Jari Virgil van Dijk

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebelumnya menyatakan Kota Solo siap menggelar Liga 1 maupun Liga 2. Gibran menegaskan seluruh fasilitas penunjang sudah memadai dan dapat digunakan.

Venue-venue olahraga di Solo sudah bagus-bagus semua. Sudah siap dipakai,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago