SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN — Stadion Maguwoharjo, Kecamatan Depok kini dilengkapi dengan lampu penerangan senilai Rp7,49 miliar. Pertandingan PSS Sleman melawan Persisko Jambi, Sabtu (19/1/2013) malam menjadi ajang uji coba lampu baru ini.

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo ini akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini sepertinya akan menjadi pertaruhan layak tidaknya Stadion Maguwoharjo disebut berskala internasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sarah Waluyo mengaku memang akan melakukan uji coba lampu baru ini. Bahkan dia berencana akan menanyakan kepada para pemain yang berlaga tentang lampu baru ini.

“Kami akan minta masukan dari pemain soal penerangan cahayanya. Terutama soal penerangan lampu dan ukuran cahayanya agar tidak silau,” kata Sarah di Kantor DPRD Sleman, Jumat (18/1/2013).

Jumlah lampu yang terpasang sebanyak 144 item. Jumlah ini terbagi sama banyak di tribun Barat dan Timur. Tiap titik memiliki daya dua ribu watt.

Pengadaan proyek lampu stadion ini melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Sleman. Pengadaan dan pekerjaan pemasangan lampu dilakukan oleh PT Harco Manunggal Perkasa, yang beralamat di Jalan Gayam Nomor 32, Jogja dan konsultan pengawas dari CV Cipta Buana Sejati.

Waktu pelelangan melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE-eproc). Pengerjaannya sendiri dilakukan sejak 8 November 2012 hingga 28 Desember 2012. Saat ini masih masuk masa pemeliharaan hingga Juli 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya