SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL—Setelah melalui laga sengit, Sekolah Sepak Bola (SSB) Gama akhirnya memastikan tempat di final turnamen Antar SSB U-14 Piala PSSI DIY. Mereka akan menghadapi AMS di partai puncak.

Bertanding di Lapangan Wiyoro, Baturetno, Bantul, Jumat (27/12/2013), laga Gama kontra HW berlangsung panas. Gama tampil menekan di babak pertama. Namun pertahanan HW masih terlalu ketat dan membuat pertandingan berakhir dengan skor kaca mata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemelut di depan gawang HW pada menit 52 dimanfaatkan Jati Bagasworo untuk membuat Gama unggul. Keunggulan Gama tak berjalan lama. Semenit kemudian Syaiful menyelamatkan HW setelah melewati penjaga gawang Gama dan melesakkan bola ke gawang. Skor imbang hingga menit akhir memaksakan babak adu penalti.

Adu penalti rupanya tak juga mampu memutuskan siapa pemenang laga ini. Setelah imbang 5-5, wasit akhirnya memutuskan untuk melakukan undian. HW yang mendapatkan kesempatan sebagai penendang tak mampu memanfaatkan peluang sehingga Gama dipastikan lolos ke babak final.

Pada babak final, Gama akan menghadapi AMS terlebih dahulu lolos ke babak final setelah menundukkan Browijoyo 1-0. AMS bermain sama kuat mengahadapi Browijoyo. Babak pertama berakhir imbang 0-0. Babak kedua pertandingan makin memanas. AMS akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Amal Dani membobol gawang Browijoyo di menit ke-49. Kedudukan tak ebrubah hingga peluit panjang berakhir.

Manajer Gama, Marjono mengaku senang dengan prestasi anak asuhnya. “Selanjutnya lawan AMS juga akan sulit. Pasalnya kami saling bergantian menang selama ini,” ujar dia.

Panitia pelaksana masih belum memutuskan lokasi dan jadwal pertandingan final. “Pertandingan final akan ditentukan dalam rapat Minggu (29/12/2013) besok,” ujar Kabid Pembinaan usia Muda PSSI DIY, Ediyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya