SOLOPOS.COM - Manajemen Persis Solo dan pengurus SSB Pemda seusai kunjungan dalam program youth development Sinergi Akademi Sambernyawa di Lapangan Kartopuran pada Senin (7/3/2022). (Istimewa/Dok SSB Pemda)

Solopos.com, SOLO — Sekolah Sepak Bola (SSB) Pemda Solo optimistis kembali mencetak sejarah dengan meloloskan pemainnya menjadi penggawa Persis Solo. Hal itu setelah SSB Pemda bergabung dalam program pembibitan pemain muda Soloraya lewat Sinergi Akademi Sambernyawa.

Ketua SSB Pemda, Ari Wibowo, kepada Solopos.com, Selasa (8/3/2022) mengatakan SSB Pemda telah mendapat kunjungan langsung dari tim pelatih Persis Solo Youth dan perwakilan manajemen Persis Solo. Kunjungan itu dipimpin langsung oleh pelatih Persis Youth, Coach Rasiman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Manajemen memantau dalam program youth development. Alhamdulillah kami mendapat pengalaman dan pengetahuan program-program dari Persis Solo secara menyeluruh,” kata Ari.

Baca Juga: Irfan Jauhari Tajam Bersama Persija, Keuntungan Buat Persis Solo

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan SSB Pemda sudah mengisi formulir sebagai syarat bergabungnya ke program itu. SSB Pemda turut diapresiasi karena memiliki siswa pesepakbola dalam jumlah banyak. Pelatih SSB Pemda memiliki seorang pelatih berlisensi C dan empat orang berlisensi D. Kualifikasi itu bakal terus ditingkatkan melalui program Persis Youth.

“Ada harapan siswa kami bergabung Persis Solo, alumni kami juga banyak bergabung ke Persis Solo. Adanya kelompok usia bisa membuat siswa SSB terpantau di kelompok umur Persis sebagai kebanggaan,” imbuh dia.

Ari mengaku para siswa langsung sangat termotivasi setelah mendapat kunjungan dari Persis Solo. Melalui program itu anak-anak tidak sekadar berlatih namun rutin menjalani turnamen dalam pemantauan.

Momentum

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo itu menambahkan saat ini merupakan momentum bagi talenta lokal Soloraya. Di tim Liga 1 yang harus memiliki kelompok umur sangat membuat putra daerah terpacu.

Sementara itu SSB Pemda hingga saat ini telah melahirkan nama-nama pemain bintang seperti Bayu Nugroho, Anindito, Yanuar Ruspuspito, Dedy Cahyono, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Lawan Farmel FC, Persipa Pati Diminta Tak Terprovokasi

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan Persis sebagai klub profesional bertanggung jawab dalam pengembangan pesepakbola usia muda di kawasan Soloraya. Hal itu bertujuan membentuk pondasi klub yang kuat dan menciptakan ekosistem akademi sepak bola berkelanjutan.

Persis lantas menjalankan program Sinergi Akademi Sambernyawa yang diumumkan oleh manajemen Persis Solo pada Senin (7/3/2022). Persis yang saat ini berada di kasta tertinggi sepak bola berkomitmen membina pesepakbola usia muda di wilayah Solo Raya.

Sinergi Akademi Sambernyawa adalah inisiatif klub untuk menyelaraskan model pembinaan yang dirancang oleh Persis dengan program pembinaan yang telah berjalan di ekosistem sepak bola Soloraya. Hal itu membawa harapan adanya sinergi yang dapat menciptakan model pembelajaran sepak bola yang lebih disiplin dan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh federasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya