SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Tidak beroperasinya Batavia Air setelah dinyatakan pailit pada 30 Januari lalu, membuat beberapa maskapai penerbangan ramai-ramai berebut rute yang ditinggalkan oleh Batavia Air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sriwijaya Air misalnya, saat ini mengincar dua rute penerbangan dari Jogja yakni rute Jogja tujuan Pontianak serta Jogja tujuan Batam. “Saat ini kami sedang mengajukan ke Kemenhub dan ke pihak otoritas bandara untuk kedua rute tersebut,” ujar District Manager Sriwijaya Air Jogja Faisal Rahman, Rabu (6/2/2013).

Lebih lanjut jelasnya, frekuensi kedua rute tersebut nantinya adalah satu kali dalam sehari. Sedangkan untuk jadwal terbang, juga masih dalam tahap pembatasan. “Kedua rute tersebut, cukup potensial dan tinggi permintaannya, untuk itu kami coba ajukan kedua rute tersebut,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap pengajuan kedua rute akan segera mendapatkan persetujuan, sebab saat ini merupakan peak season menjelang tahun baru China atau Imlek. “Harapannya pada 15 Februari nanti kedua rute tersebut sudah mulai bisa beroperasi,” tambahnya.

Hingga saat ini, Sriwijaya Air masih memberikan kursi tersendiri bagi bekas penumpang Batavia Air dengan kedua rute tersebut. “Hingga saat ini ada sekitar 10 hingga 20 penumpang setiap harinya yang beralih ke kami,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya