SOLOPOS.COM - Skuad Sritex Dragons saat difoto di Sritex Arena Solo beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Skuad Sritex Dragons saat difoto di Sritex Arena Solo beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Tim basket putri Sritex Dragons Solo melumpuhkan Indonesia Muda (IM) dengan skor telak 98-37 dalam sebuah laga persahabatan di Hall A Senayan Jakarta, Minggu (21/10/2012).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Di ajang pemanasan menjelang musim reguler Womens National Basketball League (WNBL) 2012/2013 ini, Maharani Adhipuspitasari dkk tampil perkasa di hadapan IM. Kemenangan telak itu cukup tidak disangka-sangka, mengingat IM merupakan tim yang bermaterikan pemain tangguh yang memperkuat DKI Jakarta di PON Riau kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Wempi mencoba merotasi para pemain. Alhasil, hampir semua pilar klub basket putri Kota Bengawan ini mendapatkan jatah turun di lapangan. Namun, performa paling menonjol ditorehkan Maharani “Rani” Adhipuspitasari, yang beberapa kali menyumbang poin lewat aksinya.

“Perolehan poin hampir merata bagi semua pemain. Yang paling menonjol adalah Rani. Hampir usaha shoting dan layup-nya berhasil. Ini kredit poin baginya,” terang pelatih Sritex Dragons Solo, Wempi Wiyanto via telepon kepada Espos seusai laga. Kemenangan atas IM, menjadi hasil paling gemilang bagi Sritex Dragons dibandingkan laga-laga sebelumnya di ajang ini. Pada Jumat (19/10) lalu, mereka hanya bermain imbang saat melawan pendatang baru WNBL, Merah Putih Predators, Jakarta, dengan skor 71-71. Sabtu (20/10) kemarin, Catryn Clorissa cs bahkan dipermalukan tim basket putri dari Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 39-43.

“Pergerakan dari defense ke offense atau pun sebaliknya, masih perlu pembenahan. Begitu juga faktor mental pemain perlu ada peningkatan. Saya kira dua hal itu yang menjadi evaluasi,” ujarnya. Di pertandingan persahabatan selanjutnya, Sritex Dragons akan menjajal kekuatan tim finalis WNBL musim lalu, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta di Senayan Jakarta, Senin (22/10/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya