Sritex Dragons Lumpuhkan Indonesia Muda

Sritex Dragons Lumpuhkan Indonesia Muda
SOLOPOS.COM - Skuad Sritex Dragons saat difoto di Sritex Arena Solo beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Skuad Sritex Dragons saat difoto di Sritex Arena Solo beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Tim basket putri Sritex Dragons Solo melumpuhkan Indonesia Muda (IM) dengan skor telak 98-37 dalam sebuah laga persahabatan di Hall A Senayan Jakarta, Minggu (21/10/2012).

Di ajang pemanasan menjelang musim reguler Womens National Basketball League (WNBL) 2012/2013 ini, Maharani Adhipuspitasari dkk tampil perkasa di hadapan IM. Kemenangan telak itu cukup tidak disangka-sangka, mengingat IM merupakan tim yang bermaterikan pemain tangguh yang memperkuat DKI Jakarta di PON Riau kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Wempi mencoba merotasi para pemain. Alhasil, hampir semua pilar klub basket putri Kota Bengawan ini mendapatkan jatah turun di lapangan. Namun, performa paling menonjol ditorehkan Maharani “Rani” Adhipuspitasari, yang beberapa kali menyumbang poin lewat aksinya.

“Perolehan poin hampir merata bagi semua pemain. Yang paling menonjol adalah Rani. Hampir usaha shoting dan layup-nya berhasil. Ini kredit poin baginya,” terang pelatih Sritex Dragons Solo, Wempi Wiyanto via telepon kepada Espos seusai laga. Kemenangan atas IM, menjadi hasil paling gemilang bagi Sritex Dragons dibandingkan laga-laga sebelumnya di ajang ini. Pada Jumat (19/10) lalu, mereka hanya bermain imbang saat melawan pendatang baru WNBL, Merah Putih Predators, Jakarta, dengan skor 71-71. Sabtu (20/10) kemarin, Catryn Clorissa cs bahkan dipermalukan tim basket putri dari Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 39-43.

“Pergerakan dari defense ke offense atau pun sebaliknya, masih perlu pembenahan. Begitu juga faktor mental pemain perlu ada peningkatan. Saya kira dua hal itu yang menjadi evaluasi,” ujarnya. Di pertandingan persahabatan selanjutnya, Sritex Dragons akan menjajal kekuatan tim finalis WNBL musim lalu, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta di Senayan Jakarta, Senin (22/10/2012).


Kata Kunci : Sritex Dragons WNBL
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago