Sri Mulyani isyaratkan siap maju Capres

Sri Mulyani isyaratkan siap maju Capres
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Sri Mulyani Indrawati akan diusung sebagai Capres pada Pemilu 2014 oleh Partai Serikat Rakyat Independen (SRI). Anggota Dewan Pertimbangan SRI, Arbi Sanit menyebut dukungan pihaknya untuk Sri tak sembarangan karena yang bersangkutan juga sudah mengisyaratkan siap dicalonkan.

“Secara formal kesediaannya belum, beliau kan juga masih di Bank Dunia, tidak etis untuk terlibat secara politis. Tapi kan sudah sering ada pembicaraan non formal sudah ada dengan orang-orang dekat dia. Ya makanya muncul dukungan ini,” tutur Arbi, Rabu (3/8/2011).

Arbi mengatakan selama ini Partai SRI dengan Sri Mulyani telah menjalin komunikasi intensif. Komunikasi dilakukan oleh beberapa orang yang dekat dengan mantan Menteri Keuangan itu. “Komunikasi ada,” ujar Guru Besar dari UI ini.

Partai SRI, pengusung Sri Mulyani Indrawati untuk calon presiden 2014, hari ini akan mendaftar ke kantor Kementerian Hukum dan HAM. Partai politik baru ini digawangi sejumlah tokoh yang selama ini dikenal sebagai pengamat politik, di antaranya Arbi Sanit.

Menurut Ketua Bidang Komunikasi Publik Partai Serikat Rakyat Independen, Efika Rosmerie, Partai SRI telah memiliki kepengurusan tingkat provinsi di 33 daerah di Indonesia. Hingga kini terus melakukan persiapan untuk memenuhi persyaratan proses verifikasi partai politik yang batas akhirnya pada 22 Agustus 2011.

Ketua Umum Partai SRI, D Taufan, optimistis, parpol baru ini bisa memenuhi persyaratan verifikasi yang dinilai sangat berat. “Meskipun dengan segala keterbatasan, kami meyakini bisa memenuhi persyaratan,” yakinnya.

Pengurus Partai Serikat Rakyat Independen meliputi, Ketua Umum D Taufan, Sekretaris Nasional Yoshi Erlina, dan Bendahara Susy Rizky Wiyantini. Kemudian Majelis Pertimbangan Partai antara lain, A Rahman Toleng, Arbi Sanit, Fikri Jufri, Rocky Gerung dan Dana Iswara.

(detik.com/tiw)


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago