Squid Game Pecahkan Rekor di Netflix, Ditonton 111 Juta Pemirsa

Prediksi sejumlah pihak soal Squid Game bakal pecahkan rekor di Netflix akhirnya terbukti.
Squid Game Pecahkan Rekor di Netflix, Ditonton 111 Juta Pemirsa
SOLOPOS.COM - Squid Game. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Squid Game pecahkan rekordi Netflix lantaran berhasil ditonton 111 juta pemirsa. Hal ini sesuai prediksi sejumlah pihak yang menyebut drama Korea ini bakal memecahkan rekor.

Sebelumnya Squid Game berhasil memecahkan rekor dengan menjadi drama Korea pertama yang menduduki peringkat teratas Netflix Amerika Serikat. Dilansir dari Allkpop, belum lama ini, serial ini menjadi acara peringkat 1 dalam daftar ‘Top 10 in the U.S. Today’ Netflix AS. Peringkat 2 diraih Sex Education, dan ketiga Clickbait.

Sebelum Squid Game pecahkan rekor, posisi ini sebelumnya dipegang oleh Sweet Home. Serial ini sempat menduduki peringkat 3 di Netflix Amerika Serikat.

Squid Game telah memecahkan rekor ini dengan meraih posisi pertama di Amerika Serikat.

Baca Juga: Ditanyai Deddy Corbuzier Soal Hamil Duluan, Begini Jawaban Leslar

Dalam cuitan di akun Twitter resmi platform ini, drama Korea tersebut jadi tayangan terbesar yang debut di Netflix. “Squid Game secara resmi telah menjangkau 111 juta penggemar — membuatnya menjadi serial terbesar yang pernah dirilis!” begitu isi cuitan seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (13/10/2021).

Bersamaan dengan unggahan ini, disisipkan video cuplikan drakor ini. Ada pula ucapan dari pengelola permainan mematikan tersebut dalam bahasa Korea.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kalian semua. Sebanyak 111 juta dari kalian telah bergabung dengan para VIP, membuat Squid Game menjadi tayangan nomor satu di dunia,” begitu narasi yang diucapkan.

“Untuk kalian sisanya, apakah kalian akan meraih kesempatan untuk bergabung dalam permainannya?” tutur sang narator memungkasi.

Tayangan yang sebelumnya memegang posisi serial Netflix dengan debut terbesar, adalah Bridgerton. Dalam sebulan, tayangan yang dibintangi Rege-Jean Page dan Phoebe Dyenevor ini meraih 82 juta penonton.

Deadline mencatat bahwa Netflix menghitung data ini dengan mencatat pengguna yang setidaknya menonton episode mana pun sepanjang dua menit. Sejak dirilis pada 17 Setember lalu, serial yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini memang langsung menarik perhatian pengguna Netflix. People mewartakan, dalam waktu dua hari saja, acara ini masuk dalam daftar 10 besar global tayangan Netflix. Pada 21 September, acara ini akhirnya merengkuh posisi pertama.

Baca Juga: Tamara Bleszynski Curahkan Isi Hati dan Meminta Maaf Kepada Anak

“Kami tidak menduga hal ini, mengenai popularitasnya secara global,” kata co-CEO dan Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos, kepada Variety pada bulan lalu.

Pada tahun ini, Netflix memang memproduksi tayangan orisinal dari Korea Selatan secara jor-joran. Pada awal tahun ini, perusahaan streaming tersebut mengungkap investasi untuk konten Korea sebesar US$ 500 juta untuk tahun ini, diwartakan Forbes.

Menyusul Squid Game, mereka menyiapkan sejumlah judul dari Korea lain yang akan dilepas seperti My Name dan Hellbound.

Baca Juga: Hari Tanpa Bra, Bukan Ajang untuk Pamer Payudara Ternyata Ini Maksudnya

Mengutip suara.com, film ini disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk, yang dikenal dengan film hits The Crucible (Silenced) dan film komedi Miss Granny. Squid Game menceritakan kisah berbagai orang yang terlilit utang. Mereka berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup misterius yang menawarkan hadiah 45,6 miliar won (sekitar 548 juta rupiah) bagi pemenang.

Semua pemain harus mempertaruhkan hidup mereka dengan memainkan game mematikan untuk menjadi pemenang utama.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago