Sport Tourism Bikin Ekonomi Bali Menggeliat

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta ada lebih banyak kegiatan berbasis pariwisata olahraga atau sport tourism digelar Bali.
SHARE
Sport Tourism Bikin Ekonomi Bali Menggeliat
SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Dok. Solopos/Antara - Kemmenparekraf)

Solopos.com, BALI—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meminta ada lebih banyak kegiatan berbasis pariwisata olahraga atau sport tourism digelar Bali. Hal itu dapat membantu menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat setempat khususnya di tengah pandemi.

“Kami baru saja berpartisipasi dalam kebangkitan pariwisata dan ekonomi Bali. Kami juga berkontribusi pada kegiatan Charity Cup Piala Gubernur dan melihat antusiasme dari para pelaku parekraf yang ternyata 70 persen datang dari luar Bali,” ujar Sandiaga saat menghadiri Turnamen Golf Piala Gubernur Bali 2022 for Charity di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, dikutip Antara, Minggu (16/1/2022)

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Sandi mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dengan harapan dapat menjadi bagian dari keberpihakan pemerintah agar semakin banyak ajang berbasis olahraga atau sport tourism, khususnya di wilayah Bali.

Baca Juga: Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Pemerintah Provinsi Bali juga tengah mempersiapkan pengembangan sirkuit sprint rally dan speed rally di tanah seluas 150-200 hektare dengan pengelolaan Perusahaan Daerah Perkebunan Sangiang di Kabupaten Jembrana.

Pengembangan infrastruktur pariwisata berbasis olahraga di kawasan Jembrana itu dilakukan karena Bali memiliki perpaduan alam yang indah dan kekayaan budaya yang unik, sehingga sangat potensial jika dikembangkan sport tourism.

Sport tourism bukan hanya dihadirkan di Badung, tapi juga di Jembrana, karena kami sudah menggagas sirkuit yang nanti dengan menggunakan DAK kita. Kita akan membangun bersama-sama di Kabupaten Jembrana dan mudah-mudahan ini juga menjadi sinyal kebangkitan ekonomi,” ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Ia menjelaskan satu sirkuit diproyeksikan dapat menyerap sekitar 300 pekerja. Hal itu tentunya sangat dibutuhkan di saat pandemi untuk menggeliatkan kembali perekonomian dalam rangka mempersiapkan perhelatan KTT G20.

“Selain itu, saya diberitahu bahwa Ocean Man akan kembali digelar pada Juni di Sanur, tapi yang paling menarik adalah World Cup For Ocean Open Water Swimming, saya diberitahu ini akhir tahun, ini kelasnya dunia dan kemungkinan hadir di Bali. Jadi, sekaligus sebagai bagian dari pada kebangkitan ekonomi untuk Bali seiring dengan pengendalian pandemi yang lebih baik,” terang Sandiaga.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago