Sponsor Sudah Berbagi, Aksi Sosial Persis Solo Dinanti

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis Solo untuk turut berbagi di masa pandemi.
Sponsor Sudah Berbagi, Aksi Sosial Persis Solo Dinanti
SOLOPOS.COM - Persis Solo melakukan latihan jelang Liga 2. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Kepedulian ditunjukkan sponsor Persis Solo, Free Fire (Garena), dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Melalui perusahaan induknya, Sea Group, mereka menyalurkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan satu juta dosis vaksin Covid-19. Upaya tersebut diharapkan segera diikuti Persis dengan aksi sosial di tataran lokal.

Dilansir persissolo.id, Sea Group telah menyerahkan bantuan pada Pusat Krisis Kementerian Kesehatan akhir pekan lalu. Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunawan Sadikin, mengatakan bantuan tersebut turut menjadi solusi atas tingginya permintaan dan kebutuhan oksigen medis akibat lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras, dan semangat Sea Group yang turut mengambil peran dalam upaya mempercepat pemulihan pandemi Covid-19,” ujar Budi, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Kento Momota Waspadai  Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020

Rencananya, 1.000 tabung oksigen tersebut akan didistribusikan ke wilayah yang sedang mengalami kekurangan pasokan oksigen medis. Menkes mengutamakan tujuh daerah di Jawa-Bali yang saat ini mengalami kenaikan kasus Covid-19 secara drastis.

“Wilayah yang mengalami kenaikan kasus signifikan menjadi perhatian,” ujarnya.

Merujuk data Kementerian Kesehatan per 5 Juli 2021, kebutuhan nasional untuk tabung oksigen medis mencapai 575.000 ton dengan kebutuhan per hari untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton. Sedangkan kapasitas yang tersedia sebanyak 2.262 ton sehingga wilayah Jawa-Bali yang saat ini tengah mengalami lonjakan kasus 6-8 kali lipat ditargetkan mampu menyuplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari.

Baca Juga: Ini Alasan Roger Federer Tak Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Kerja Sama

Co-Founder Sea Group, Ye Gang, mendorong seluruh pihak bekerja sama untuk mengatasi krisis saat ini. “Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini, tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting,” ujarnya.

Tokoh Pasoepati Pasar Kliwon, Yudi Winarno, mengatakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis untuk turut berbagi di masa sulit.

“Persis yang telah menjadi ikon kota memang seharusnya dapat berperan sosial. Klub dapat menyasar suporter yang terdampak PPKM atau yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya kepada Solopos.com.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago