Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.
Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama
SOLOPOS.COM - Jersey Pramusim Persis Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Sokongan dana bagi Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 2021 terus mengalir. Terakhir, perusahaan agribisnis internasional asal Singapura, Wilmar, turut mengucurkan koceknya untuk Laskar Sambernyawa.

Wilmar disebut menjadi salah satu sponsor utama Persis musim ini. Sebagai informasi, Wilmar merupakan salah satu perusahaan terbesar menurut kapitalisasi pasar Bursa Efek Singapura.

Aktivitasnya meliputi perkebunan kelapa sawit, penyulingan minyak masakan, hingga pemrosesan gandum. Nama Wilmar muncul dalam narasi konten di media sosial tim beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Tottenham vs Chelsea

Persis mengonfirmasi Wilmar telah sepakat menjalin kerja sama dengan klub. Namun manajemen enggan mengungkap detail kerja sama dengan perusahaan yang didirikan sejak 1991 itu.

“Yang jelas [Wilmar] menjadi salah satu sponsor utama,” ujar Media Officer Persis, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (17/9/2021).

Perusahaan berbasis teknologi, Gojek, belakangan juga merapat ke Laskar Sambernyawa. Gojek pernah mensponsori Persis di Liga 2 2017.

Baca Juga: Piala Sudirman Digelar 26 september, Kontestan Kirim Skuat Bertabur Bintang

 

14 Perusahaan

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis musim ini. Hingga kini brand Free Fire, Aladin, Vidio, Gurih dan ID Express masih terpampang di jersey pramusim Laskar Sambernyawa.

Persis mengungkapkan tak hanya deretan brand tersebut yang akan muncul di jersey liga. “Ada beberapa penambahan, jumlahnya belum bisa kami sebut,” imbuh Bryan.

Perubahan manajemen pada musim ini menjadi pemantik bergabungnya perusahaan-perusahaan besar ke Persis. Keberadaan Kaesang Pangarep bak magnet yang mendorong Persis memiliki finansial berlimpah.

Baca Juga: Liga 2 Bergulir 26 September 2021, Tunggakan Gaji Klub Harus Lunas

Nilai pasar skuat Persis bahkan menyentuh Rp43,89 miliar, lebih besar dari beberapa klub Liga 1 merujuk Transfermarkt. Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, mengatakan Persis sampai kewalahan menerima tawaran kerja sama dari perusahaan pada musim ini.

“Sponsor yang masuk besar-besar semua, urusan itu [finansial] aman” ujar Kevin saat ditemui Solopos.com di Gelanggang Pemuda Bung Karno beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago