SOLOPOS.COM - Sejumlah lulusan SMA mencari informasi seputar SPMB UNS 2017 di Kantor Sekretariat SPMB UNS Solo, Kamis (15/6/2017). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

SPMB 2017, UNS Solo memperpanjang pendaftaran seleksi mandiri.

Solopos.com, SOLO — Panitia memperpanjang pendaftaran dan pembayaran Seleksi Mandiri (SM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo karena terjadi gangguan jaringat Internet. Pendaftaran yang sedianya ditutup Kamis (15/6/2017) diperpanjang hingga Jumat (16/6/2017) besok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gangguan teknis tersebut juga memengaruhi proses pengisian biodata calon mahasiswa baru yang diterima lewat jalur Seleksi Bersama Nasional Mahasiswa Baru (SBMPTN) 2017, yang dijadwalkan ditutup Kamis, juga diperpanjang hingga Jumat. Kondisi tersebut diakui Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS Solo, Sutarno, Kamis.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sejak Rabu [14/6/2017] malam hingga Kamis memang internet atau web pendaftaran SM terganggu. Sehingga pendaftar SM yang mau masuk dan pencetakan kartu tanda peserta SM juga terganggu. Sehingga kami ambil keputusan untuk memperpanjang masa pendaftaran, termasuk pembayaran SM sampai Jumat, dan akan ditutup pukul 23.59 WIB,” ungkap Sutarno.

Sekretaris Panitia SPMB UNS, Sunardi, menambahkan gangguan pada web pendaftaran SM dimungkinkan akibat banyaknya pendaftar yang mengakses secara berbarengan.

“Ada ribuan pendaftar yang hari ini mengakses ke web SM UNS secara berbarengan. Diperkirakan ada sekitar 60.000 pendaftar yang belum bisa masuk atau akses,” jelasnya.

Menurut Sunardi, beberapa hari ini sejak pengumuman hasil SBMPTN 2017, Selasa (13/6/2017), terjadi lonjakan pendaftar SM. Pada Selasa, terdata sebanyak 8.000 pendaftar SM, hingga Kamis telah mencapai 31.000 pendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya