SOLOPOS.COM - Manga One Piece. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Spin-off manga One Piecedisebut segera tamat pada akhir 2021 ini. Sempalan manga terkenal ini dalam bentuk novel.

Dalam Majalah Mook edisi ke-12 diumumkan spin-off manga One Piece yang terbit dalam bentuk novel akan berakhir di edisi ke-13 majalah.  Pengumuman yang dipublikasikan lewat iklan itu bertuliskan, “One Piece Novel A atau spin-off dari One Piece akan berakhir musim dingin atau akhir tahun 2021,” tulis keterangan Majalah Mook, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Spin-off manga One Piece ini digarap oleh Boichi yang dikenal dengan karya Dr.Stone dan Sun-Ken Rock. Ia merilisnya di edisi ke-10 majalah pada pertengahan 2020. Sedangkan Ryo Ishiyama yang menggambar storyboard untuk One Piece episode A.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga:  Lalisa Lisa Blackpink Debut di Billboard Hot 100 Jadi Trending Topic

Mengutip Detik.com, belum lama ini, sebenarnya, seri A untuk spin-off One Piece itu awalnya terbit di majalah One Piece secara bersambung. Penerbit Shueisha itu menerbitkan dua volume buku kompilasinya pada April dan Juni 2018.

One Piece: Ace’s Story menceritakan tentang latar belakang saudara Luffy, Ace, yang dalam dua cerita pertama melanjutkan petualangan laut lepasnya bersama One Piece. Dalam novel, ada juga kisah asal usul saudara angkat Luffy yang pencarian mendebarkan untuk harta karun One Piece yang legendaris.

Ini bukan kali pertama Boichi menggambar one-shot untuk adaptasi One Piece. Pada 2019, ia pernah membuat satu bab dari manga aslinya. Boichi juga pernah menggambar pertarungan antara Zoro vs Mihawk serta Ace di chapter sebelumnya.

Baca Juga: Wuih Keren! BTS Kembali Tampil di Markas PBB

Komikus Eiichiro Oda kerap mempercayakan adaptasi manga One Piece kepada tim kreatif atau mangaka junior lainnya. Sebelumnya, situs Oricon mengumumkan 100 volume manga One Piece berhasil laku terjual sebanyak 1 juta eksemplar. Sejak tahun 2008, One Piece adalah seri manga shonen (pembaca pria) yang memegang predikat volume penjualan paling banyak.

Di posisi kedua ada Attack on Titan dengan 34 volume, dan Naruto di tempat ketiga dengan 31 volume. One Piece juga menjadi satu-satunya seri shonen yang merilis volume secara berkala setiap tahunnya. Serta selalu berada dalam grafik terpopuler dalam 14 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya