SOLOPOS.COM - Spider-Man: No Way Home. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Spider-Man: No Way Home produksi Sony Pictures berhasil cetak rekor sebagai film kedua dengan penjualan tiket tertinggi dalam sejarah box office Amerika Utara selama masa penayangan perdana. Sony Pictures saat ini memproyeksikan US$242 juta untuk akhir pekan.

Menurut perwakilan Sony, mengutip Bloomberg pada Minggu (19/12/2021), pencapaian penjualan tiket Spider-Man: No Way Home hanya tertinggal di belakang film Avengers:Endgame produksi Walt Disney Co. Pada Jumat (17/12/2021) waktu setempat, penjualan tiket Spider-Man: No Way Home  mencapai US$121,5 juta atau setara Rp1,74 triliun

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara pada periode preview pada Kamis (16/17/2021) penjualan tiket Spider-Man: No Way Home meraup US$50 juta. Menurut Sony, nilai tersebut jauh melampaui rekor tertinggi pembukaan akhir pekan era pandemi hampir tiga bulan lalu oleh film Venom: Let There Be Carnage.

Baca Juga: Benarkah Kecerdasan Anak Diturunkan oleh Ibu? Ini Penjelasannya

Sony Pictures saat ini memproyeksikan US$242 juta untuk akhir pekan dan melebihi target tiga hari sebelumnya US$130 juta. Nilai ini akan mengalahkan pencapaian total US$212,4 juta yang diantisipasi untuk  Venom: Let There Be Carnage hingga akhir pekan ini.

Menurut analis media senior di peneliti pasar Comscore Inc., Paul Dergarabedian, hari pembukaan untuk Spider-Man: No Way Home telah secara besar-besaran melampaui ekspektasi sebelumnya sebesar US$100 juta untuk akhir pekan. “Dengan perkiraan penghitungan akhir pekan penuh yang secara mengejutkan akan menempatkan film ini di antara lima pembuka teratas sepanjang masa,” kata dia seperti dikutip dari Bisnis.com pada Minggu (19/12/2021).

Spider-Man: No Way Home memberikan kejutan yang sangat dibutuhkan bagi bioskop-bioskop yang mengalami penutupan berbulan-bulan akibat pandemi. Bioskop diharapkan mengumpulkan sekitar US$4 miliar dalam penjualan tiket di dalam negeri tahun ini, sangat jauh dibandingkan US$11,4 miliar yang dihasilkan pada 2019.

Baca Juga: Wow! Aktor Chen Sung Young Beri Warisan Rp1 Miliar ke TKW Indonesia

Pemutaran film terbaru Spider-Man ini mencetak malam pembukaan terbaik sepanjang masa untuk Cinemark Holdings Inc. Sementara untuk AMC Entertainment Holdings Inc., operator terbesar, Spider-Man: No Way Home mencetak malam pembukaan Desember terbesar yang pernah ada, dengan 1,1 juta penerimaan, dan tertinggi kedua sepanjang masa. Boxoffice Pro memperkirakan akhir pekan pembukaan Amerika Utara US$224 juta untuk No Way Home. AMC, saham meme yang mengalami perubahan besar tahun ini, naik 19 persen pada Jumat (17/12/2021) menjadi US$29,12, Cinemark naik 0,3 persen menjadi US$16,21.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya