SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S23 (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-Samsung baru saja meluncurkan secara global ponsel Galaxy S23 series dan laptop Galaxy Book 3 series lewat. Berikut spesifikasi Samsung S23 dan spesifikasi Galaxy Book3

Peluncuran tersebut digelar melalui Galaxy Unpacked 2023 yang berlangsung pada Kamis (2/2/2023) dini hari Waktu Indonesia Barat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keduanya pun dirancang khusus agar lebih mudah terintegrasi satu sama lain termasuk terintegrasi dengan produk tablet Samsung Galaxy s8 Ultra sehingga dapat menyajikan produktivitas lebih efektif bagi pengguna.

Berikut secara singkat spesifikasi spesifikasi Samsung S23 seperti dikuti dari Antara, Kamis.

Samsung S23

Hadir dengan tiga model yakni Galaxy S23 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 Ultra 5G ponsel ini menjadi ponsel premium terbaru dari Samsung.

Untuk dapur pacu, spesifikasi Samsung S23 semua serinya menggunakan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Hadirnya CPU dengan desain micro architecture terbaru membuat kemampuan pemrosesan pada Galaxy S23 Series 5G meningkat sekitar 30 persen dibanding Galaxy S22 Series 5G.

Kemampuan fotografi layaknya kamera profesional kembali diusung Samsung dengan menghadirkan sensor anyar di model tertingginya.

Meski begitu untuk versi Plus dan regulernya, Samsung tetap menyematkan fitur eksklusif baru seperti “Expert RAW” yang membawa pengalaman bagi pengguna mengambil gambar dengan sensasi menggunakan kamera DSLR.

Penguna dapat mengedit foto tersebut baik dalam format RAW maupun JPEG tanpa perlu membawa peralatan fotografi yang besar dan berat.

Spesifikasi Samsung S23 Series 5G telah mendapat sertifikasi UL ECOLOGO 17, yang berarti lini produk ini telah dijamin akan pengurangan dampak lingkungan.

Pilihan warna yang disediakan juga beragam terinspirasi dari alam, yakni Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender. Seluruhnya hadir dengan tampilan matte.

Ponsel ini dipastikan rilis di Indonesia dan sudah mulai memasuki tahapan penjualan dengan metode prapesan atau preorder.

Galaxy Book3 Series

galaxy book3
Galaxy Book3 (Antara)

Spesifikasi Galaxy Book3 series antara lain bahwa perangkat personal computer (PC) ini disasar untuk mengisi kelas atas dengan lini Galaxy Book3 Pro, Galaxy Book3 Pro 360, serta Galaxy Book3 Ultra.

Galaxy Book3 Ultra menjadi varian tertinggi yang ditawarkan dengan membawa performa komputer yang tinggi.

Sementara untuk spesifikasi Galaxy Book3 Pro 360 membawa tampilan konvertibel dan mampu terhubung dengan S Pen.

Lalu Galaxy Book3 Pro menjadi produk yang menawarkan kinerja andal namun tampilan tetap elegan dan ringan.

Seri PC anyar dari Samsung ini didesain untuk pengguna yang membutuhkan konektivitas antar perangkat lebih fleksibel dan menawarkan tampilan yang premium.

Untuk Spesifikasi Galaxy Book3 model Book3 Pro dan Book3 Pro 360 keduanya memiliki dapur pacu berupa chip generasi ke-13 dari Intel Core i5 atau intel Core i7.

Sementara sebagai model paling atas, Galaxy Book3 Ultra menawarakan chip intel generasi ke-13 Core i7/ Core i9.

Dari segi layar, ketiganya hadir dengan rasio aspek 16:10.

Seluruhnya mengusung panel layar Dynamic AMOLED 2X yang sebelumnya hanya ada di perangkat ponsel pintar Samsung namun kini di bawa ke lini laptopnya.

Sama seperti ponsel pintarnya, Galaxy Book3 Pro dan Galaxy Book3 Ultra menggunakan produk daur ulang. Kali ini mereka menggunakan bekas jaring penangkap ikan dan juga galon untuk materialnya.

Galaxy Book3 Ultra akan tersedia dalam ukuran 16 inci dengan warna Graphite.



Sementara untuk Spesifikasi Galaxy Book3 yang Galaxy Book3 Pro akan tersedia dalam dua ukuran 16 inci dan 14 inci dengan warna Graphite dan Beige.

Terakhir untuk Galaxy Book3 Pro 260 akan tersedia dalam satu ukuran 16 inci, konektivitas 5G, dengan dua pilihan warna Graphite dan Beige.

Untuk versi Galaxy Book3 Pro dan Book3 Pro 360 akan hadir di beberapa negara terpilih mulai 17 Februari 2023, disusul dengan Galaxy Book3 Ultra pada 22 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya