SOLOPOS.COM - Kemampuan kamera iPhone 14 dalam kondisi minim cahaya. (Apple.com)

Solopos.com, SOLO — Setelah ditunggu-tunggu oleh pengguna setianya, iPhone 14 akhirnya resmi meluncur secara global dalam Apple Event, Kamis (8/9/2022) dini hari. Berikut spesifikasi iPhone 14 tersebut.

Apple meluncurkan iPhone 14 dalam varian biasa dan plus serta pro. Berikut spesifikasi smartphone terbaru dari Apple, yakni  iPhone 14 yang dikutip Solopos.com dari Tek.id, Bisnis.com dan Apple.com

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diluncurkan secara global melalui Apple Event, Far Out, iPhone 14 hadir dengan layar OLED berukuran 6,1 inci atau sama dengan pendahulunya, iPhone 13.

Kendati demikian iPhone 14 sudah dibekali layar Super Retina XDR, Dolby Vision, Ceramic Shield sebagai pelindung layar, serta kecerahan puncak mencapai 1200 nits.

Keramik Shield sebagai pelindung layar iPhone 14 disebut tahan lama daripada kaca smartphone lainnya. Sehingga iPhone 14 aman dari tumpahan dan tahan air serta debu.

Baca juga: Harga iPhone 14 di Indonesia Mulai dari Biasa hingga Pro Max

Spesifikasi iPhone 14 lainnya adalah dapur pacu smartphone dari Apple ini ditenagai oleh oleh chipset Apple A15 Bionic atau sama dengan jajaran iPhone 13.

Hanya saja Apple mengklaim ada peningkatan performa dengan 5 core GPU yang 18% lebih baik dari pendahulunya. Sementara itu, chipset juga dilengkapi 6 core CPU, 16 neural engine, serta custom Image Signal Processor (ISP).

iPhone 14 hadir dengan kemampuan fotografi low-light di mana kamera utama 12MP dengan 1,9 mikron pixel dan aperture f/1.5. Ini memberikan kemampuan foto low-light 49% lebih baik dari pendahulunya.

Di bagian depan, terdapat TrueDepth Camera beresolusi 12MP (f/1.9) mampu mengambil gambar maupun video dalam kondisi minim cahaya. Apple juga menambahkan fitur Autofocus pada kamera depan di iPhone 14.

Baca juga: Dugaan Kebocoran Data Kartu SIM, Kementerian Kominfo Gandeng BSSN

Fitur ini dapat membuat fokus secara otomatis membidik objek sehingga tampak lebih jelas dan detail. Ditambah teknologi Deep Fusion dan Photonic Camera.

Deep Fusion membuat detail serta warna tampak lebih jelas. Untuk video, Iphone 14 dibekali fitur Action Mode yang memungkinkan hasil video stabil dan mulus, tanpa harus menggunakan gimbal

Spesifikasi iPhone 14 lainnya yakni adanya dukungan Dolby Vision HDR selama merekam menggunakan iPhone 14.Terkait koneksi, iPhone 14 mendukung jaringan 5G dan sudah dibekali e-SIM, alias tanpa kartu SIM fisik lagi.

Baca juga: Daerah yang Sudah 5G di Indonesia, Cek Barangkali Kotamu Ada

Tak kalah penting spesifikasi iPhone 14 adalah koneksi satelit pada iPhone 14 yakni emergency SOS via Satelite yang membantu pengguna ketika dalam keadaan darurat, di tempat yang tidak terjangkau sinyal seluler.

Sehingga dengan emergency SOS via Satelite, pengguna dapat memanggil bantuan dengan mengarahkan ponsel ke arah tertentu hingga terhubung koneksi satelit tersebut.

Bandwidth yang terbatas, memungkinkan koneksi satelit ini hanya bisa mengirim dan menerima informasi penting untuk segera mendapatkan bantuan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya