Spesial! Laga Persis Solo vs Persebaya Sore Ini Sekaligus Ajang Reuni

Pertandingan Persis Solo vs Persebaya Surabaya, Minggu (22/5/2022) sekaligus menjadi ajang reuni.
SHARE
Spesial! Laga Persis Solo vs Persebaya Sore Ini Sekaligus Ajang Reuni
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Live Streaming 729 Game Persebaya vs Persis Solo yang disiarkan langsung melalui channel YouTube Official Persebaya pada Minggu (22/5/2022). (Istimewa/YouTube channel Official Persebaya)

Solopos.com, SURABAYA — Pertandingan antara klub sepak bola Persis Solo menghadapi Persebaya Surabaya laga bertajuk Surabaya 729 Game, Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB terasa spesial. Pertadingan ini merupakan laga perayaan ulang tahun Kota Surabaya yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur.

Laga persahabatan itu juga menjadi awal diperbolehkannya penonton menyaksikan langsung pertandingan sepak bola setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Kedua tim sama-sama mendatangkan pemain baru untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Persis Solo tercatat telah mendatangkan 11 pemain termasuk mantan striker Persebaya Surabaya, Samsul Arif.

Pertandingan sore ini juga menjadi laga reuni bagi Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, yang merupakan mantan bintang Persebaya.

“Saya mengawal Persis, tetapi saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya sangat nyaman kita bisa lepas rindu, teman-teman wartawan dari saya sejak jadi pemain sampai pelatih. Ini ada Coach Aji kapten saya,” kata Jacksen sebelum pertandingan dimulai.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs Persebaya Surabaya

Jacksen berharap kedua tim bisa menyajikan pertandingan seru meski hanya pertandingan persahabatan. Kedua tim juga bakal menjadikan laga itu sebagai laga untuk menjajal amunisi baru mereka.

Ekspedisi Energi 2022

Pemain Cedera

Akan tetapi, tiga pemain Persis Solo Gavin Kwan, Taufiq Febrianto dan Shulton Fajar diprediksi tidak akan tampil dalam laga melawan Persebaya. Para pemain itu harus menepi sejenak akibat cedera yang mereka alami.

Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan ketiga pemain itu tidak direkomendasikan turun bertanding karena ada permasalahan dengan kakinya.

Iwan menjelaskan Gavin Kwan, Taufiq Febrianto dan Shulton Fajar tidak direkomendasikan bertanding lawan Persebaya sore ini.

“Hasil pemeriksaan menjelang pertandingan usai official training, Gavin, Taufiq dan Shulton mengalami cedera ringan. Saya rekomendasikan tidak turun bertanding,” kata dokter Iwan saat berbincang dengan awak media, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Duh! Jelang Lawan Persebaya, 3 Pemain Persis Solo Malah Cedera

Gavin Kwan dan Taufiq Febrianto adalah dua pemain baru Persis Solo yang baru diperkenalkan sepekan terakhir bersama sembilan pemain lainnya.

Sementara itu Shulton Fajar adalah gelandang bertahan yang membawa Persis Solo promosi ke Liga 1. Shulton memiliki determinasi di lini tengah sebagai penyeimbang dan pemutus serangan lawan.

“Saat ini ketiganya menjalani latihan ringan untuk pemulihan kondisi. Beberapa hari ke depan diprediksi sudah kembali berlatih,” imbuh dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago