SOLOPOS.COM - Garuda Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Lebih dari 30.000 produk lokal dan UMKM unggulan Tanah Air terbang mengudara di lebih dari 156 penerbangan Garuda Indonesia, Kamis (26/1/2023).

Ini menjadi komitmen maskapai penerbangan nasional ini untuk mendukung daya saing produk UMKM nasional melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia saat peringatan HUT ke-74 Garuda Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada peringatan HUT ke -74 tersebut, sedikitnya terdapat 30.000 produk lokal dan UMKM yang terdiri atas 250 varian produk dihadirkan pada lebih dari 156 penerbangan Garuda Indonesia baik yang dilayani dari Jakarta maupun kota-kota besar lainnya yang dilayani pada Kamis.

Ekspedisi Mudik 2024

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan hadirnya produk lokal dan UMKM pada seluruh penerbangan hari ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier.

“Kami menyadari sektor UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian negeri. Hadirnya berbagai produk lokal unggulan dan UMKM nasional pada penerbangan kami selain merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap berbagai kreativitas anak bangsa sekaligus sebagai upaya kami dalam memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya bertepatan dengan momentum peringatan HUT Garuda Indonesia ke-74,” jelas Irfan.

“Hadirnya inisiatif promosi produk lokal dan UMKM ini merupakan bentuk kolaborasi Garuda Indonesia bersama dengan seluruh pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan dan memperkenalkan produk unggulannya melalui platform penerbangan Garuda Indonesia,” lanjut dia.

Irfan menyebut hadirnya produk lokal dan UMKM ini menjadi refleksi tersendiri atas demand pelaku sektor UMKM dan produk lokal atas platform promosional terhadap produk yang mereka pasarkan termasuk yang dijajaki bersama Garuda Indonesia.

Ada pun beberapa produk yang dihadirkan pada penerbangan Garuda di antaranya melalui produk kuliner, fashion dan retail, produk komestik, kerajinan tangan. Kemudian Bluder Cokro, Bohopanna (brand fashion lokal bayi & anak), Buttonscarves, Calla The Label, Zen Tableware, Thermos, Sweet Escape, Kanva.

Ada juga Dendeng Aceh Maja, Keripik Sanjai Shirley, Sikok, Putri Bengkulu, Kemojo Kering, Masker Batik Reunceum hingga Lapis Tugu Surabaya serta berbagai produk lainnya yang dihadirkan oleh lebih dari 80 UMKM dari berbagai daerah.

Para pengguna jasa juga akan mendapat kesempatan untuk memperoleh logam mulia dari Bank daerah BJB Syariah hingga travel voucher dari Hyundai Motors Indonesia untuk member Garuda Miles terpilih.

Pada perayaan HUT ke-74 Garuda Indonesia juga memberikan promo diskon menarik di SOTF 2023, promo diskon redemption hingga 74 persen dan promo menarik lainnya yang dapat diakses melalui tautan https://www.garuda-indonesia.com/id/id/special-offers/sales-promotion/hut-ga-74-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya