SOLOPOS.COM - Sergio Busquets (UEFA)

Solopos.com, LONDONKapten Spanyol, Sergio Busquets, menilai Tim Matador lebih superior ketimbang Italia yang mengalahkannya lewat adu penalti di semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Spanyol tersingkir dari Euro 2020 karena kalah dalam adu tos-tosan 2-4 dari Italia di Stadion Wembley, London.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara statistik, Spanyol memang lebih dominan ketimbang Italia, terutama dalam penguasaan bola. Persentase penguasaan bola Spanyol menyentuh 79 persen dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Italia Menang Adu Penalti Lawan Spanyol, Roberto Mancini: Seperti Mendapat Lotre

“Semua orang menjadikan Italia favorit besar di sini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami lebih superior dari mereka. Kami memaksakan hal-hal yang kami inginkan di sini, memiliki bola, memenangkannya kembali bola secepat mungkin ketika kami kehilangannya,” kata Busquets, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

Meski unggul dalam penguasaan bola, jumlah tembakan tepat sasaran Spanyol dan italia hampir sama. Spanyol mencatatkan lima tembakan tepat sasaran, sedangkan Italia empat.

Salah satu tembakan tepat sasaran Italia berbuah gol pada menit ke-60 melalui aksi Federico Chiesa. Spanyol membalasnya melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-80.

Baca Juga: Federico Chiesa Star of The Match Italia Vs Spanyol

Spanyol dan Italia tidak mampu mencetak gol tambahan hingga waktu normal dan perpanjangan waktu selesai. Alhasil, pemenang pertandingan ditentukan melalui babak adu penalti.

Italia mencetak empat gol dari titik putih meski Manuel Locatelli gagal pada kesempatan pertama. Di sisi lain, Timnas Spanyol hanya mencetak dua gol setelah Dani Olmo dan Morata gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

“Secara umum, di pertandingan ini, saya pikir kami adalah tim yang dominan. Akan tetapi, sepak bola seperti ini, dan yang bisa kami lakukan hanyalah memberi selamat kepada Italia,” tuturnya.

Baca Juga: Disingkirkan Italia Lewat Adu Penalti, Spanyol Catat Rekor Buruk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya