SOLOPOS.COM - Gelandang Spanyol milik Barcelona, Xavi Hernandez. dokJIBI/SOLOPOS/soccernews.bigsoccer.com

MADRID—Cedera hamstring yang masih menghantui playmaker Xavi Hernandez menipiskan peluangnya memperkuat Spanyol saat menjamu Finlandia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Gelandang Spanyol milik Barcelona, Xavi Hernandez. dokJIBI/SOLOPOS/soccernews.bigsoccer.com

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bintang Barcelona itu absen dalam sesi latihan Spanyol pada Selasa (19/3/2013) karena belum pulih dari cedera hamstring. Beberapa kali Xavi tercatat absen karena problem otot dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelum bergabung dengan skuat La Furia Roja di Madrid pada awal pekan ini, pemain berusia 33 tahun itu juga absen membela Barcelona ketika melumat Rayo Vallecano dengan skor 3-1 pada laga lanjutan La Liga di akhir pekan kemarin. Federasi Sepak Bola Spanyol dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka mengatakan Xavi absen latihan karena menjalani tes medis.

Dalam pernyataan itu juga dikatakan bahwa Xavi akan berlatih sendiri dalam beberapa hari berikutnya sebelum bergabung latihan dengan rekan-rekan setimnya. Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, diprediksi tidak akan mengambil risiko memainkan Xavi saat melawan Finlandia di Gijon.

Namun Del Bosque sepertinya berharap Xavi dalam kondisi fit untuk diturunkan melawan duel penting dan bergengsi lawan Prancis di Paris pada tengah pekan depan. “Kami semua tahu mengenai Xavi dan dia adalah pemain yang memberi kami begitu banyak kontrol di lini tengah,” ujar winger Spanyol, Jesus Navas, dalam jumpa pers seusai latihan seperti dilansir Reuters Rabu (20/2) WIB.

“Namun kami memiliki para pemain yang bisa mengisi posisinya dan kami berharap dia bisa secepatnya kembali bermain bersama kami,” imbuh Navas. Spanyol dan Prancis yang bermain imbang 1-1 di Madrid pada Oktober lalu, menjadi pemuncak klasemen bersama di Grup I.

Spanyol maupun Prancis sama-sama mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara Georgia yang akan menghadapi Prancis di Sabtu dini hari, berada di peringkat tiga dengan koleksi empat poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya