SOLOPOS.COM - Spanduk bergambar Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka terpasang di sekitar Stasiun Solo Balapan, Senin (20/6/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Publik Kota Solo dikagetkan dengan bertebarannya spanduk bergambar sosok Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka di sejumlah lokasi di Solo, Senin (20/6/2022).

Apalagi spanduk dengan tulisan Puan bersama Gibran dari Soloraya untuk Indonesia itu dipasang di lokasi-lokasi strategis. Berdasarkan pantauan Solopos.com, spanduk itu antara lain terpasang di kawasan Stasiun Solo Balapan dan Jl RM Said, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu juga ada di Jl Ahmad Yani, Jl MT Haryono, simpang lima Sumber, dan beberapa tempat lain. Terdapat logo atau lambang Projo dengan gambar wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di setiap spanduk berwarna putih tersebut.

Belum ada tanggapan baik dari Gibran maupun perwakilan Puan Maharani di Solo mengenai pemasangan spanduk tersebut. Sementara itu, Psikolog Politik UNS Solo, Moh Abdul Hakim, melihat pemasangan spanduk itu bisa karena beberapa faktor.

“Puan sedang getol-getolnya mengerek elektabilitas, karena ada syarat tidak tertulis, kalau dia mau didukung sebagai capres ya paling tidak elektabilitasnya bisa sampai ke 20 persen. Tapi kan faktanya ini masih kecil sekali baru di kisaran enam persen,” terangnya via ponsel.

Baca Juga: Foto-Foto Spanduk Puan Bersama Gibran Bermunculan di Solo

Abdul Hakim menilai langkah-langkah yang dilakukan Puan Maharani dalam konteks untuk meningkatkan elektabilitas. Dia mencontohkan momen pertemuan antara Gibran dengan Megawati Soekarnoputri dengan Puan Maharani setelah kegiatan sekolah partai.

“Dalam konteks sebagai kepala daerah, Gibran kan sama dengan Ganjar, juga dengan bupati lain. Tapi di akhir kegiatan sekolah kader ada sesi Gibran ketemu Megawati dan Puan, sehingga dimanfaatkan untuk menggambarkan kedekatan Gibran dan Puan,” urai dia.

Baca Juga: Tak Hanya Gibran, Prabowo Juga Ingin Ajari Jan Ethes Berkuda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya