SOLOPOS.COM - Baliho dengan gambar Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai pasangan capres-cawapres Pemilu 2024 terpasang di wilayah Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (1/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Spanduk bergambar Ganjar Pranowo-Yenny Wahid serta Anies Baswedan-Ahmad Heryawan sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 terpasang di sejumlah lokasi Kota Solo, Senin (1/11/2022).

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo, Daryono, mengaku sudah mendapat laporan terkait pemasangan spanduk Anies Baswedan-Ahmad Heryawan (Aher) dari sejumlah kader dan simpatisan. “Hari ini mulai terpasang. Setidaknya ada di 10 lokasi di Solo,” ungkapnya saat diwawancarai Solopos.com, Selasa (1/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Daryono mengaku sudah meminta klarifikasi ke struktural atau pengurus PKS Solo. Tapi sejauh ini tidak ada pengurus yang mengakui sebagai pihak pemasang baliho-baliho bergambar Anies-Aher.

Daryono menjelaskan Aher merupakan Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS. Dia mengakui beberapa waktu terakhir muncul wacana untuk memasangkan Aher dengan Anies Baswedan. Sebagai kader PKS, Daryono mengapresiasi adanya pemasangan spanduk gambar Anies-Aher.

“Sejauh ini bukan dari struktural yang pasang spanduk-spanduk itu. Kalau kader, saya tidak bisa cek satu per satu. Jadi memang itu baru wacana ya. Memang konteks nasional dari kader ingin memasangkan Pak Aher dengan Pak Anies. Saya mengapresiasi saja,” tuturnya.

Baca Juga: Didukung sebagai Cawapres 2024 oleh PSI, Yenny Wahid: Saya Cuma Batur

Daryono menduga pemasangan spanduk gambar Anies-Aher bukan dari kader PKS Solo sehingga bila memang itu merupakan aspirasi dari masyarakat untuk memasangkan Aher dengan Anies, dirinya mendukung. “Kalau saya dikatakan mendukung ya silakan,” katanya.

Selain spanduk Anies-Aher, di Solo juga terlihat baliho dengan gambar Ganjar Pranowo-Yenny Wahid. Di spanduk itu terpampang logo dan tulisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Seperti yang Solopos.com jumpai di wilayah Mojosongo.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, mengonfirmasi adanya baliho bergambar Ganjar-Yenny di Mojosongo. Menurutnya, baliho itu kemungkinan dipasang pengurus DPP PSI. “Saya tahu-tahu dikabari, ini [baliho Ganjar-Yenny] untuk teman-teman PSI Solo,” ungkapnya.

Baca Juga: Giliran Warga Sukoharjo Pasangkan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid Maju Pilpres 2024

Yoga, panggilan akrabnya, mengakui Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah adalah figur yang digadang-gadang PSI untuk menjadi capres pada Pemilu 2024.

Sedangkan Yenny Wahid, menurutnya, walau bukan kader PSI, tapi merupakan figur yang dinilai PSI layak untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya