SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Southampton vs Liverpool berakhir dengan kemenangan The Reds 2-0.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Liverpool memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Southampton di lanjutan Premier League. The Reds menang 2-0 berkat gol dari Philippe Coutinho dan Raheem Sterling di masing-masing babak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan di St. Mary’s Stadium, Minggu (22/2/2015) malam WIB, Liverpool sudah unggul cepat lewat gol cantik Coutinho di menit ketiga. Meski kalah dominan, Liverpool mampu mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Di babak kedua, Southampton yang terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan masih menguasai pertandingan. Tapi Liverpool justru mampu mencuri gol lewat sepakan Sterling.

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan tiga poin membawa Liverpool naik ke peringkat keenam menggeser Tottenham Hotspur dengan 45 poin dari 26 laga. Sementara akibat kekalahan ini, Southampton melewatkan kesempatan untuk menggeser Manchester United dan tetap tertahan di posisi kelima dengan 46 poin.

Seperti dilansir detiksport, Liverpool tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat laga memasuki menit ketiga, Philippe Coutinho membawa Liverpool unggul lewat sepakan keras dari luar kotak penalti seusai menerima bola dari Lazar Markovic.

Kebobolan gol cepat, Southampton langsung bereaksi. Serangan yang dibangung tuan rumah nyaris membuahkan hasil. Berawal dari penetrasi Filip Djuricic ke dalam kotak penalti, bola kemudian jatuh ke kaki Eljero Elia. Elia kemudian melepaskan tembakan, tapi bisa dihalau oleh Simon Mignolet dengan kakinya.

Mignolet kembali melakukan penyelamatan jelang pertandingan berakhir. Kali ini dia menggagalkan tendangan Djuricic untuk membuat skor tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool saat memasuki jeda.

Di awal babak kedua, Southampton mendapat peluang lebih dulu. Tapi tembakan Graziano Pelle yang terlalu lemah masih melebar di sisi kanan gawang Mignolet.

Terus ditekan, Liverpool justru mampu mencuri gol di menit ke-74. Gol yang diciptakan oleh Raheem Sterling itu berawal dari kesalahan Morgan Schneiderlin.

Umpan Schneiderlin bisa dipotong oleh Alberto Moreno yang kemudian memainkan umpan satu-dua dengan Sterling. Moreno yang menembus pertahanan Southampton melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, tapi bisa dihalau.

Bola jatuh ke kaki Matty Targett. Namun dia terpeleset saat mencoba membuang bola. Bola liar langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Sterling untuk mengubah skor menjadi 2-0. (JIBI/SOLOPOS)

Hasil Pertandingan Lain Liga Premier Inggris:
• Minggu, 22 Feb 2015
– Everton 2 – 2 Leicester City
– Tottenham Hotspur 2 – 2 West Ham United
– Manchester City 5 – 0 Newcastle United

• Sabtu, 21 Feb 2015
– Chelsea 1 – 1 Burnley
– Aston Villa 1 – 2 Stoke City
– Crystal Palace 1 – 2 Arsenal
– Hull City 2 – 1 Queens Park Rangers
– Swansea City 2 – 1 Manchester United
– Sunderland 0 – 0 West Bromwich Albion

Pemain Liverpool Raheem Sterling menjebol gawang Southampton. JIBI/Reuters/Dylan Martinez

Pemain Liverpool Raheem Sterling menjebol gawang Southampton. JIBI/Reuters/Dylan Martinez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya