SOLOPOS.COM - Gelandang serang Chelsea, Willian (kanan), merayakan gol ke gawang Southampton di St Mary Stadium, Rabu (1/1/2014) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Stefan Wermuth

Solopos.com, SOUTHAMPTON—Chelsea membuka tahun 2014 dengan torehan gemilang. Tim berjuluk The Blues ini meraih poin maksimal dalam lawatannya di kandang Southampton, dengan skor 0-3, Rabu (1/12/2014) malam WIB.

Keunggulan Chelsea di St Mary Stadium itu masing-masing dilesakkan oleh Fernando Torres dan dua pemain pengganti Willian, serta Oscar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berkat keunggulan ini Chelsea mengemas 43 poin, hasil dari 20 laga dan berada di urutan tiga klasemen sementara. Torehan Chelsea tertinggal satu poin dari Manchester City, yang pada laga lebih awal menaklukkan Swansea City 3-2.

Sementara itu, posisi puncak kembali ditempati Arsenal, setelah mengalahkan Cardiff City 2-0. Kemenangan Arsenal dilesakkan lewat gol telat Nicklas Bendtner dan Theo Walcott. Poin maksimal di Emirates Stadium itu membuat Arsenal mengemas 45 poin.

Melawat ke markas Soton, Chelsea sempat mengendalikan permainan di awal laga lewat serangan dari Fernando Torres. Namun, dominasi Chelsea hanya bertahan beberapa saat.

Southampton yang tampil di depan pendukungnya ganti mengambil alih permainan. Selama 45 menit babak pertama, terbukti Soton lebih unggul penguasaan bola 53% berbanding 47%.

Memasukki babak kedua, Chelsea tetap kesulitan menembus pertahanan Soton. Meski beberapa kali mampu melakukan serangan balik yang tak terkawal, namun upaya The Blues selalu menemui kegagalan.

Tak kunjung mendapat hasil apik, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, melakukan rotasi pemain. Mourinho menarik Schurrle dan Mata, diganti dengan Oscar dan Willian.

Strategi Mourinho ternyata berjalan jitu. Masuknya Oscar membuat daya gedor Chelsea kian bertambah.

Di menit ke-60, bola sepakan melengkung Oscar mampu meembus jantung pertahanan Southampton dan membentur mistar. Namun, untungnya masih ada Torres yang didepan gawang untuk menyelesaikan peluang menjadi gol.

Keunggulan 1-0 Chelsea ini membuat Soton berang. Namun, alih-alih menyerang Soton kembali dikejutkan gol Chelsea, lewat Willian di menit ke-71, setelah memanfaatkan umpan Oscar

Petaka di kubu Soton tak berhenti sampai di situ. Selang 11 menit dari gol Willian, giliran Oscar, yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Oscar menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan Hazard.

Keunggulan tiga gol tanpa balas ini pun membuat Mourinho girang. Maklum, sebelumnya Mourinho acap kali mengkritisi barisan penyerangnya yang terkesan kurang garang dalam memanfaatkan peluang menjadi gol.

Susunan pemain
Southampton (4-4-2)

K. Davis; Chambers, Fonte, Lovren, Shaw (Clyne 46’); Cork (Rickie Lambert 61’), Schneiderlin, S. Davis (James Ward-Prowse 73’), Lallana; Rodriguez, Ramirez

Chelsea (4-2-3-1)
Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Mikel; Mata (Oscar 53’), Schurrle (Willian 53’), Hazard (Essien 85’); Torres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya