SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Southampton vs Chelsea menjadi salah satu pertandingan menarik di akhir tahun 2014 ini.

Solopos.com, HAMPSHIRE— Para penggawa Chelsea telah melewatkan Natal dengan bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier. Tim berjuluk The Blues itu pun ingin mempertahankan singgasana mereka saat perayaan Tahun Baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasukan Jose Mourinho mengantongi hadiah tiga poin pada laga Boxing Day yang digelar setelah Natal. The Blues menundukkan West ham United yang semula bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan dua gol tanpa balas yang disumbangkan John Terry dan Diego Costa di Stamford Bridge, London, Jumat (26/12/2014).

Meski demikian, Chelsea tidak boleh jemawa. Sebab para pesaing mereka, seperti Manchester City dan Manchester United, juga memetik hasil maksimal pada duel Boxing Day masing-masing. The Citizens, julukan City, menggempur West Bromwich Albion 3-1, sementara United membuat babak belur Newcastle United 3-1.

Oleh karena itu, Chelsea meski kembali memetik poin penuh ketika bertandang ke markas Southampton di St. Mary’s Stadium, Minggu (28/12) pukul 21.05 WIB. Tambahan tiga poin akan menjadi jaminan bagi The Blues menikmati pergantian tahun di posisi teratas, karena pertandinga berikutnya baru akan digelar kembali pada 2 Januari nanti.

Tapi sebaliknya, apabila sampai tergelincir di St. Mary’s Stadium, bisa-bisa John Terry dkk. bakal menyerahkan singgasana mereka kepada City yang bakal menghadapi tim dari zona degradasi Burnley, Minggu.

“Sangat penting bagi kami untuk tetap tenang dan melanjutkan apa yang sudah kami pegang saat ini yakni bermain bagus pada momentun sekarang. Saya melihat ada rasa lapar dari para pemain yang tidak memenangi liga,” urai sang kapten, Terry, yang kali terakhir merasakan gelar Liga Premier bersama Chelsea pada 2009/2010 alias empat tahun silam, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (27/12).

Performa pilar-pilar The Blues saat menjinakkan West Ham sukses melelehkan hati Mourinho. Sang bos tak hanya memuji Costa yang mampu menemukan ketajamannya kembali dengan mencetak gol ke-13 dalam 15 penampilannya di Liga Premier musim ini. Mourinho juga kagum dengan barisan gelandang The Blues yang mengukir penampilan impresif sepanjang laga.

Cesc Fabregas misalnya. Eks gelandang Barcelona itu mengukir 103 operan sepanjang laga. Jumlah itu bahkan jauh melebihi total operan yang dibukukan semua gelandang West Brom. Maka tak berlebihan apabila Fabregas dijuluki konduktor bagi permainan Chelsea.

“Ini [laga melawan West Ham] adalah sepak bola Fabregas, ini sepak bola [Eden] Hazard, ini sepak bola Willian, ini sepak bola Oscar,” terang The Special One, julukan Mourinho.

Meski demikian, Chelsea harus berhati-hati karena Southampton juga sedang berada dalam kondisi puncak.  Tim berjuluk The Saints tersebut membantai Crystal Palace 3-1 pada Boxing Day, untuk mengatrol posisi mereka ke Zona Big Four menggantikan West Ham.  Satu-satunya hal yang dikhawatirkan Graziano Pelle dkk. adalah ancaman kelelahan fisik. Wajar, seperti halnya tim-tim lain, sebab mereka harus turun di dua laga hanya dalam kurun waktu 48 jam!

“Kami sadar harus bermain dua laga dalam 48 jam, kami butuh semua pemain dan andil mereka, namun kami telah melakukannya dengan baik,” jelas Manajer The Saints, Ronaldo Koeman, dilansir Soccerway. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
Southampton Vs Chelsea
• Live SCTV/Bein Sports 3, Minggu (28/12) Pukul 21.05 WIB
• Lokasi : St. Mary’s Stadium (Southampton)
• Wasit : Anthony Taylor
 
– Southampton (5-4-1)
– Pelatih : Ronald Koeman
Pemain : Forster, Clyne, Gardos, Alderweireld, Yoshida, Bertrand, Ward-Prowse, Steven Davis, Scheiderlin, Mane
Pelle
– Cadangan: wanyama, Long, McCarthy, Kelvin Davis, Tadic, Reed, Targett
 
– Chelsea (4-2-3-1)
– Pelatih : Jose Mourinho
– Pemain: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Matic
Willian, Oscar, Hazard, Costa
– Cadangan : Drogba, Mikel, Ramires, Cech, Filipe Luis, Zouma, Schurrle
 
Tiga Pertemuan Terakhir
– 01/01/2014         Liga Premier       Southampton    0 – 3        Chelsea
– 01/12/2013         Liga Premier       Chelsea                3 – 1        Southampton
– 30/03/2013         Liga Premier       Southampton    2 – 1        Chelsea
 
Sumber: Soccerway. (hkt/JIBI)

Chelsea dengan Costa sebagai salah satu andalan saat berlaga di Boxing Day. JIBI/Reuters/Dok

Chelsea dengan Costa sebagai salah satu andalan saat berlaga di Boxing Day. JIBI/Reuters/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya